Mahasiswa Meepago Desak DPRD dan  Bupati  Meepago Fasilitasi Kapal Tujuan Nabire Jayapura

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Mahasiswa/i Meepago Desak DPRD dan  Bupati  Meepago Fasilitasi Kapal Tujuan Nabire Jayapura. Senin, (23/08/2021) Foto: Hendrikus Gobai.


 

Nabire, KABARMAPEGAA.com--Mahasiswa/mahasiswi asal Meepago, kab Paniai Deyai Dogiyai Nabire kota studi Se-Jayapura  gelar aksi menyampaikan orasi dan stekmen di kantor DPRD dan pemerintah Nabire dengan tujuan memfasilitasi Kapal tujuan Nabire-Jayapura. Bertempat Kantor DPRD Kabupaten Nabire, Kalibobo Jl Baru Sasarannya. Senin, (23/08/2021).

 

Ketua Komusi A DPRD Nabire Marci Kegou mengatakan, saya mewakili bapa ibu DPRD Meepago kepada pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Papua agar dapat membuka akses kapal tujuan Nabire-Jayapura buat mahasiswa/I Meepago yang berada di kota Nabire.

 

“Saat ini mahasiswa Meepago sedang mendesak kami melalui tulisan dan aksi kepada kami DPRD untuk membuka kapal tujuan Nabire Jayapura”.

 

“Yang mendesak kami adalah mahasiswa Meepagoo yang tergabung kab Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai yang sedang study di kota Jayapura. Mereka adalah mahasiswa tugas akhir Skripsi, KKN dan  mahasiswa baru”.

 

Saya barharap kerja sama antara pihak PELNI, pemerintah provinsi papua dan DPRD untuk menyelamatkan mahasiswa Meepago ke kota studinya. Jelas Kegou kepada media kabarmapegaa.com. kamis, (26/08/2021).

 

Fransiskus Yobe selaku koordinator lapangan mengatakan, kami mahasiswa Meepago aksi didepan kantor DPRD Nabire dengan tujuan menyampaikan aspirasi mahasiwa Meepago untuk membuka kapal tujuan Nabire Jayapura.

 

Lanjut Yobe, Kami adalah mahasiswa Meepago, kami dengan jumlah banyak kurang lebih 300 mahasiswa/mahasiswi dengan jurusan dan kampus yang berbeda di kota Jayapura.

 

Lanjut “kami adalah mahasiswa Meepago generasi mendatang maka kami mohon kepada pemerintah daerah, dewan pemerintah daerah dan provinsi Papua untuk membuka akses kapal tujuan nabire Jayapura”. kata Yobe.

 

“Kami mendesak kepada pihak DPRD Kab Nabire, agar  mendesak kepada PJ Bupati Nabire untuk  mengeluarkan surat keberangkatan kepada pihak PELNI  bagi Mahasiswa/i Se-Jayapura”.

 

“Kami mendesak kepada pihak DPRD Wilayah Meepago dan asosiasi Bupati Meepago untuk segera fasilitas Kapal laut / Pesawat agar kami mahasiswa kembali ke Kota Study Kami di Jayapura”.

 

“Jika aspirasi kami tidak di tepati dalam waktu yang dekat maka kami akan menuntut kerugian kami selama di Nabire dan kampus kami di Jayapura”.

 

"Kami Mahasiswa/i Meepago berharap  kepada pihak DPRD Nabire dan Asosiasi Bupati Meepago segera  tanggapi dan memfasilitasi sesuai stekmen kami  dalam waktu yang dekat".tutupnya.

 

Pewarta: Hendrikus Gobai

Editor : Admin/KM

 

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait