Mahasiswa Mimika Manokwari Menilai Sesukanya Pemda Mimika Menyalurkan Dana Pendidikan

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

12 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Saat jumpa pers media kabarmapegaa.com-Yohanes Deikme-Petrus Yatipai/KM

 

 

 

MANOKWARI, KABARMAPEGAA.COM- Mahasiswa Mimika menilai Dinas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Mimika membagikan dana pendidikan sesuka-sukanya menyalurkan dana pendidikan tanpa melihat kendala dan kebutuhan mahasiswa Mimika  di tahun 2019. Demikian dikatakan ketua Mahasiswa Asal Mimika di Kota Study Manokwari, Yohanes Deikme saat jumpa pers media kabarmapegaa.com di asrama Timika, Selasa (05/11/2019).

 

 “Menyangkut bantuan dari pemerintah kabupaten Mimika oleh dinas terkait (SDM) mengirim dana bantuan tidak sesuai kebutuhan mahasiswa.

 

Seharusnya, kata Deikme setiap mahsiswa mendapat nilai nominal yang sama.  Namun sayangnya, Deikme merasa kecewa karena masing-masing mahasiswa memperoleh volume dana yang berbeda-beda. Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah daerah melalui dinas SDM kembali melihat mahasiswa yang  mendapat haknya kurang harus segera ditambahkan sehingga merata.

 

Saya melihat ada perbedaan pada hal kami semua mahasiswa Mimiki. Mustinya mahasiswa ditingkat akhir-akhir studi  S1 S2 akhir study mendapat volume dana yang lebih besar dibanding mahasiswa semester bawah, jelasnya.

 

Dikesempatan yang sama, salah seorang mahasiswa Mimika, Herman Tamari berharap agar Pemda kembali melakukan trasaksi ulang terkait pembagian dana bantuan ke mahasiswa agar sesuai Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahunan kabupaten Mimika seperti tahun lalu.

 

“Kami berharap secepatnya dalam waktu dekat ini melakukan transaksi ulang supaya dana ke mahasiswa juga dapat disesuikan dengan LPJ tahunan Kabupaten Mimika seperti tahun lalu. Kalau pembagian seperti begitukan otomatis tidak sesuai LPJ tahunan yang akan pihak Pemda melaporkan karena dana yang diberikan memang tidak sesuai harapan mahasiswa, tutupnya.

 

Pewarta: Petrus Yatipai/KM

 

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait