MAKRAB IPMANAPANDODE Yogyakarta-Solo, Tanamkan Persatuan Pupuk Persahabatan Hasilkan Persaudaraan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

12 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Mahasiswa baru di temani senior untuk diskusi sejarah oganisasi IPMANAPNDODE Yogyakarta dan Solo.

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.COM—Malam Keakraban (MAKRAB), Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai, Yogyakarta Solo (IPMANAPANDODE JOG-LO) dengan tema “Tanamkan Persatuan, Pupuk Persahabatan, Hasilkan Persaudaraan” gelar penerimaan Mahasiswa  Baru (MABA) angkatan 2021. Bertempat Parangtritis, kab Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.  Jumat-Minggu (1-3/10/2021).

 

Ketua panitia Agustinus Auwe mengatakan “sebelum melaksanakan kegiatan MAKRAB, kami dibentuk panitia dari Badan Pengurus Harian (BPH) untuk mengsukseskan penerimaan anggota baru di wadah organisasi (IPMANAPANDODE) dibawa pimpinana Margareta. U Nawipa.

 

Lanjut Auwe, “Semua panitia bekerja keras tanpa Lelah, hasil kerja keras kami dapat melangsungkan MAKRAB 2021 dan kami menerima anggota baru 32 peserta dengan selamat dan sukses.”

 

“Anggota baru yang kami terima kata Auwe adalah berasal dari empat kabupaten Nabire Paniai Dogiyai Deiyai di tambah Intan Jaya dan Maluku di wadah IPMANAPANDODE JOG-LO”. 

 

“Mereka menerima materi tentang  "Adaptasi Lingkungan dan Kampus" oleh Anselmus Gobai  "Manajemen  Uang dan Waktu" oleh Petronela Mote, "Sejarah Peradaban West Papua" dari AMP, tentang "Kepemimpinan"  oleh Emanuel Mote selain itu BPH paguyuban dan Pusat masing-masing mengenalkan profil organisasi secara ringkas.” Jelas Agustinus kepada media ini. Minggu (03/10/2021).

 

Kami mengadakan MAKRAB selama tiga hari tiga malam, hari pertama ibadah perkenalan dan materi, hari kedua olahraga matari dan pentas budaya dll , hari  tiga outbound ibadah dan pemberian hadiah dll. Ketiga hari dalam kegiatan dapat berjalan sesuai ketetapan dalam rundown acara kegiatan.

 

Pengacara MAKRAB Banny Agapa mengatakan kami adakan kegiatan ini dengan tema "Tanamkan Persatuan, Pupuk Persahabatan hasilkan Persaudaraan."

 

Ibarat seperti tumbuhan yang kami tahan di pupuk agar tumbuh tumbuh subur dan hasilnya baik untuk di nikmati orang sedemikian dengan mahasiswa baru (MABA).

 

Ketua IPMANAPANDODE Yogyakarta dan Solo Margareta. U Nawipa mengatakan kami selaku Badan Pengurus Harian  mengucapkan banyak terim kasih kepada panitia atas suksesnya kegiatan MAKRAB 2021 walau ada rintangan covid 19.

 

Kami berharab semua peserta yang telah ikut dan telah disahkan menjadi anggota resmi organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai, kota Yogyakarta dan Solo  tetap semangat untuk berkuliah dan belajar organisasi, tutup Nawipa.

 

Pewarta: Yubal. A Nawipa/KM

Editor: Admin/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait