MAKRAB IPMANAPANDODE Yogyakarta Solo 2020: Bersatu Bersama Runtuhkan Perbedaan

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

24 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Mahasiswa Baru (MABA), Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, PanIai, Dogiyai dan Deiyai (Ipmanapandode) kota Yogyakarta dan Solo 2020. Usai outbon di Pantai Parang Kritis Yogyakarta.(Foto: Ansel Gobai)/KM.

 

 

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.COM—Malam Keakraban (MAKRAB) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai  (Ipmanapandode) kota study Yogyakarta-Solo 2020. Dalam kegiatan orientasi menerima 40 peserta lebih dari dua anggatan 2019-2020 dengan tujuan bersatu berkumpul runtuhkan perbedaan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, bertempat wisma Parangkritis Yogyakarta, jumat (2-5/10/2020).

 

Wakil ketua panitia Yubal A Nawipa mengatakan, untuk mengsukseskan kegiatan ini kami membuat banyak kegiatan diantaranya, perlombaan Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Pertandingan futsal putra putri, pertandingan takraw di halaman asrama Dogiyai, jual jualan, basar, alas tikar “Eba mukai” dan sumbangsi dari senior junior, panitia dan maba.

 

Semua kegiatan itu guna mencari uang dan salah satunya kami buat banyak kegiatan ini sebagai bahan pengalaman dan pelajaran untuk melatih diri menjadi manusia yang kokoh, jelasnya.

 

Kami menerima mahasiswa baru kurang lebih 40 peserta dari dua angkatan 2019-2020 dalam wadah organisasi besar ini yakni Ipmanapandode yang terdiri dari empat kabupatan, nabire paniai dogiyai deiyai.

 

Sebenarnya anggota bisa lebih dari 40 peserta tetapi karena virus corona membatas buat adik adik di Papua kuliah di jawa sehingga kami terima hanya itu.

 

Kami panitia sudah rapat dan sepakat bersama dalam aturan kegiatan kami bahwasannya siap dia yang terlambat datang mengikuti kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) 2020 ini kami akan pulangkan,

 

Hal ini sudah terbukti, kami sudah pulangkan ketua panitia, beberapa senior kota Solo dan  senior Yogyakarta, alasannya karena kami menghargai kesepakatan forum dan kami sama rasa, tegasnya.

 

Bandan Pengurus Harian (BPH) Ipmanapandode Yogyakarta dan  Solo Yosia Tebai mengatakan, saya sangat bangga atas karya karya panitia dalam suka duka mencari dana untuk mengsukseskan kegiatan ini.

 

Harap Tebai, Peserta senior dan panitia mohon mengikuti kegiatan dengan baik agar sukses acara penerimaa mahasiswa baru tahun 2020, dan jaga sikap dan tindakan terharap masyarakat setempat.

 

Emanuel Mote Badan Pengurus Harian, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai Yogyakarta mengatakan, tema kami dalam kegiatan ini adalah “Berkumpul, Bersama, Bersatu dan Berkembang Menuju Persatuan yang Kokoh” dan sub tema “Melalui Malam Keakraban Runtuhkan Perbedaan untuk Mewujudkan motto Ipmanapandode Yogyakarta-Solo, Kita Satu Sekarang Sampai Selam Lamanya” dengan konsep harmoni.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah, merangkul adik adik bergabung dalam wadah organisasi Ipmanapandode dan sebagai rutinitas agenda tahunan organisasi, tutupnya.

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait