Makrab SOSIS P2B UPI Mengharapkan Pemimpin Berkarakter Pelopor dan Unggul

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Foto Dok. MAKRAB PACE, SOSIS P2B UPI 2018.

 

BANDUNG, KABARMAPEGAA.com--Solidaritas Mahasiswa Papua dan Papua Barat Universitas Pendidikan Indonesia “Cendrawasih UPI” menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Anggota Cendrawasih melalui Malam Keakraban selama dua hari dua malai dari tanggal 9-11 November 2018 bertempat Wisata Alam Capolaga, Kp. Panaruban – Ds. Cicadas, Kec. Sagalaherang, Kab. Subang, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Makrab yang ke-2 mengambil thema “Kami Pergi, Bertahan, dan Kembali untuk Papua” dengan Sub Thema “ Melalui Kegiatan Makrab PACE UPI Dapat Membentuk Karakter Pelopor dan Unggul”.

Kepada media, Ketua Panitia Pelaksana Makrab PACE UPI Aulia Salomina Wenggi mengatakan saya merasa bersyukur karena terlaksana sesuai dengan perencanaan awal bahwa kegiatan ini akan digelar pada bulan november tepat tanggal 9-11 hanya perubahan tempat pelaksanaan.

Selanjutnya, Ketua Panitia Malam Keakraban PACE UPI 2018 Aulia S. Wenggi yang juga Mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Tari Universitas Pendidikan Indonesia ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami baik moril maupun materil dalam proses penyelenggaraan kegiatan Makrab PACE UPI 2018 berjalan baik.

Perempuan yang sering disapa Aulia ini melanjutkan bahwa kegiatan Makrab telah selesai harapan kami namun harapan menjadi Pelopor dan Unggul di Papua dan Papua Barat sangat membutuhkan proses yang panjang selama kuliah di UPI atau belajar di Komunitas baik Ormawa Kepapuaan maupun Organisasi Mahasiswa diluar Papua yang ada di kampus atau diluar kampus.

Ditempat yang berbeda, Ketua Solidaritas Mahasiswa Se-Tanah Papua Universitas Pendidikan Indonesia Evvyn Marisan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Pengembangan, Pelatihan dan Penalaran Pendidikan dengan tujuan pembinaan karakter mahasiswa.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga akan memberikan warna tersendiri bagi Mahasiswa Baru dalam menjalani Organisasi Mahasiswa maupun Perkuliahan di kampus karena kegiatan ini diperuntukan untuk Orientasi kampus.

Setelah mendengar kegiatan ini, Kami mencoba menghubungi pihak Universitas Pendidikan Indonesia ternyata kelompok ini ada Dosen Pembimbingnya. Menurut Dosen Pembimbing Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si., M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Bapak Rektor hanya saja Bapak ada Undangan ke Malaysia sambil menunjukkan balasan Whatsappnya lalu saya sendiri juga tidak sempat menutup acara dikarenakan ada acara padat sehingga menyampaikan kegiatan dilanjutkan saja.

Berdasarkan Pantauan kami, Kegiatan Makrab PACE UPI 2018 diisi dengan kegiatan Outbound Training tentang Team Building dibawakan oleh M. Rivaldo Kappi sebagai materi unggulan. Materi Kedua dibawakan oleh Yanuarius Otemka, S.IP., dengan topik “Membentuk Karakter yang Adaptif terhadap Lingkungan menuju Pelopor dan Unggul” sebagai materi rujukan dan pegangan bagi Mahasiswa Baru. Materi yang ketiga disampaikan oleh Leonardus O. Magai selaku Senioritas, Penggagas dan Pendiri SOSIS P2B UPI dengan Topik “Pengembangan Sistem Organisasi” sebagai materi Terapan dalam Kehidupan Organisasi. [Barnabas Subagio]

 

Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait