Manusia Jawa Homo Erectus Paleojavanicus Monyet Oleh Eugene Dubois

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

28 Hari yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
Silvester W kadepa & Mata uang lima ribu

 

 

Oleh Silvester W Kadepa

 

Sejarah tercacat Manusia Jawa (Homo erectus paleojavanicus) adalah jenis Homo erectus yang pertama kali ditemukan.

 

Pada awal penemuan, makhluk mirip manusia ini diberi nama ilmiah Pithecanthropus erectus oleh Eugène Dubois, pemimpin tim yang berhasil menemukan fosil tengkoraknya di Trinil Ngawi pada tahun 1891.

 

 Nama Pithecanthropus erectus sendiri berasal dari akar bahasa Yunani dan latin dan memiliki arti manusia-kera yang dapat berdiri dengan menemukan bahasa ilmia-Nya.

 

Negara Indonesia perna mengunakan mata uang dengan Rp: 500 untuk memperingati manusia Jawa / Homo erectus paleojavanicus.

 

Orang Papua bukan Monyet maka rasa terima kasihnya kepada bangsa klonial yang telah memanggil orang Papua  dengan sebutan Monyet, Babi Gunung, orang Papua Kera, bodoh dan sebagainya.

 

"Karena kata hinaan ini, membentuk perbedaan secara tidak langsung membangun kesadaran rakyat Papua. Ini adalah rasisme," Jelas-nya.

 

Menurutnya, ungkapan-ungkapan rasis tersebut, sudah cukup membantu membangkitkan semangat emosional perjuangan dan membangun kesadaraan mereka tentang adanya perbedaan antara Indonesia dan rakyat Papua Barat.

 

"Tanpa pejuang Papua menyampikan kepada rakyat Papua. Terima kasih komentator, sudah berperan memberikan pemahaman kepada rakyat Papua.

 

Penulis adalah mahasiswa Papua yang menekuni ilmu bumi di tanah Jawa.

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait