Masyarakat Meepago di Nabire Sambut MRP diwarnai dengan Goyang Adat

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Penumpang Meepago Tiba di Nabire.

 

NABIRE, KABARMAPEGAA. com  - masyarakat Meepago dari lima Kabupaten (Nabire,  Dogiyai,  Deiyai,  Paniai dan Intan Jaya)  menyambut Majelis Rakyat Papua (MRP)  di Pelabuhan Nabire diwarnai dengan Goyang adat (Waita,  red), Sabtu,  (22/08/2020).

Bentuk goyang adat sekalian mendukung Anggota MRP yang juga ketua Pansus Afirmasi MRP,  Edison Tanati dan sejumlah anggota MRP lainnya sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada MRP yang telah mengantarkan Penumpang Masyarakat Meepago ke masing-masing kabupaten.


Kata Ketua Pansus Afirmasi MRP,  Edison Tanati mengatakan,  dirinya mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang telah hadir dan menjaga perjalanan Masyarakat Meepago dari Jayapura sampai Nabire dalam. Kondisi aman dan baik. 


"Masyarakat Meeapago sudah tib di nabire dalam keadaan  selamat dan sehat.  Semoga,  Tuhan sertai mereka, " Kata Tanati.

Ia mengaku,  sebanyak 450 penumpang masyarakat Meepago adalah penumpang yang terdiri dari Mahasiswa,  Pemuda dan Masyarakat. Mereka itu yang sudah lama merindukan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing, kurang lebih tuuh bulan di Jayapura dan sekitarnya. 

"Makanya MRP Fasilitasi untuk memulangkan masyrakat Meepago dengan menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara 81 ke Pelabuhan Nabire, " Ujarnya. 


Ia berharap agar masyarakat Meepago menjaga Meepago di masa pandemi Covid-19 dengan aman dan nyaman. 

"Tetap ikuti Protokol kesehatan. Dan apabilan ada gejala, segera periksa ke Dokter, " Harapnya. 

Sementara Kepala Suku Mee Wilayah Tabi, Rufus Muyapa menyampaikan terimakasih kepada MRP yang membantu memulangkan Masyarakat Meepago ke Nabire. 

"MRP telah buktikan kerja untuk selamatakan Masyarakat Meepago, " Katanya.  

Pewarta  : Alexander Gobai

#MRP

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait