Masyarakat Tahmara Kepung Mobil Bupati Maybrat, Ini Alasannya?

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

26 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Lapisan masyarakat kampung Tahmara kepuang mobil Bupati maybrat di jalan raya. (Foto: Cibat Fraren/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Lapisan masyarakat kampung Tahmara, distrik Aifat Selatan, Kab Maybrat telah berkepung mobil bupati Maybrat di jalan raya untuk menuntut janjinya segera ditepati, Rabu (28/10/2020).

 

Gabungan masyarakat kampung Tahmara distrik Aifat kembali Pemalangan jalan raya keluar masuk dan jebol kaca kantor distrik Aifat Selatan sebab belum tepati janji oleh bupati Drs. Bernad Sagrim, MM, bahwa tanggal (28/10/2020) bertepatan acara hari sumpah pemuda Indonesia akan ada penyerahan SK pemekaran kampung baru,"katanya.

 

Akan mekarkan kampung baru itu namanya Kampung Tahmara sesuai perjanjian bupati Maybrat. Karena janji bupati masyarakat sudah mempersiapkan untuk syukuran bersama pemerintah daerah tetapi sayangnya tidak tepati janji jadinya masyarakat kesal.

 

Masyarakat Meriana Sewe di jumpah media www.kabarmapegaa.com di lapangan  pemalangan. Lanjut, "mereka kesal dengan perbuatan bapa bupati Maybrat,"kesal.

 

"Beberapa waktu lalu bupati sendiri  telah berjanji kepada warga masyarakat Tahmara di depan gereja,  tanggal 28 Oktober setelah upacara sumpah pemuda akan serahlan SK kampung Tahmara.

 

Tapi pemerintah daerah tidak tepati perjanjian,  maka warga masyarakat kampung Tahmara melakukan pemalangan dan mengacaukan situasi di saat usai upacara hari sumpah pemuda,"

 

Mariana Sewe mengatakan, rakyat kesal karena masyarakat sudah korbankan dana sebesar Rp 50-an  juta lebih untuk persiapan syukuran penyerahan SK pemekaran kampung.

 

Kami atas nama masyarakat kampung Tahmara  distrik Aifat kesal dengan sikap bupati Maybrat terhadap janji palsu yang sudah matang menyesatkan masyarakat.

 

Lanjutkan, Sewe pemerintah daerah Maybrat sadar bahwa PAD yang di peroleh oleh pemerintah daerah adalah potensi kekayaan alam di kampung ini,"tutur mariana dilokasi Pemalang, Kodir distrik Aifat selatan.

 

Pewarta: Cibat Fraren/CR

Editor: Maii Muyapa/KM

 

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait