Mebes Ipmanapndode Jakarta VII:  Ini Kesan Pesan Pengurus Lama, Baru dan Senoritas

Cinque Terre
Manfred Kudiai

5 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Saat serahterima jabatan dok Panitia mubes. (Mikael.KM) 

 

 JAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Musyawara Besar (Mubes ) VII Tahun 2019 Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (Ipmanapandode) Jakarta sukses terlaksana. Kagitan Mubes ini telah di laksanakan bertempat di Asrama Putra Wissel Meren, Jln. Hasambaris Tebet Jakarta  Selatan, Sabtu (13/07/2019).

 

Acara Mubes kali mengangkat Tema “ Memimpin dengan Bijaksana “  dengan Sub Tema dialambil dari Injil Matius  7:24-25 yang berbunyi “ Setiap orang yang mendengarkan perkataanku dan melakukannya ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melandah rumah itu lalu rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”

 

Ketua Badan Formatur, Davidson Mote dalam sambutannya mengatakan, kami badan formatur banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyuskseskan acara ini, dan tepat pada hari ini kami laksanakan acara puncaknya untuk itu kami mengucapakan selamat datang di acara musyawara besar Ipmanapandode yang ke-7 2019.

 

“Kepada semua hadirin kami juga berharap kepada agar bekerja samanya tetap dijunjung tinggi untuk menjaga kenyamanan,” tuturnya.

 

Kesempatan yang sama, sambutan mewakili Senioritas Ipmanapandode Jakarta, Marten Yeimo S.H  mengatakan, menjadi pemimpin yang bijak itu tidak mudah tapi kita dituntut menjadi pemimpin yang bijak.

 

“Menjadi pemimpin yang bijak itu lahir dari organisasi seperti kita punya organisasi ipmanapandode ini. ambil bagian dan ikut keaktifan dalam organisasi, hal seperti itu akan membentuk pemimpin yang bijak yang nantinya di organisasi besar apa pun bisa menyesuaikan diri untuk memimpin dengan bijak, tidak lupa juga tugas utama kita yakni belajar yang banyak aktif di kampus kita sangat perlu juga pekah untuk menjaga kekeluargaan yang erat di dalam lingkup organisasi ipmanapandode jakarta, paparnya dalam sambutan,” ajaknya.

 

 Di akhir sambutan, Marten Yeimo, S.H sebagai senioritas dan alumni langsung membukakan acara mubes dengan tiga kali toki meja dan dinyatakan resmi di buka.

 

Acara Mubes mulai di laksanakan tepat pukul 10.00 WIB dengan berbagai agenda acara yang berlangsung di laksanakan hingga 14.30.00 WIB.

 

Adapun sususnan acara yang telah di laksanakan dalam acara mubes yakni doa pembukaan, sesi sambutan, Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ ) Domisioner lama, makan siang. Kemudian di lanjutkan dengan Sidang pleno I, dalam agenda sidang pleno I ini dibahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  (AD/ART) lalu di Revisi dengan keterlibatan senior dan alumni serta seluruh anggota Ipmanapandode kemudian di sahkan dan ditetapkan  oleh pimpinan siding.

 

Dilanjutkan sidang pleno II pemilian ketua dan pengesahan ketua, kemudian selanjutnyan makan malam, serah terima jabatan, pembacaan sumpah dan janji kepada pengurus baru, lanjut kata ucapan terima kasih pengurus baru dan pengrus lama, doa penutup.

 

Ketua Badan Pengrus Harian lama Arnoldus Douw mengataka ucapan terima kasih,  pissss Terimaksih Tuhan. “Terimakasih Alam Papua pada umumnya dan lebih khusus Meuwodide. Terimakasih  Meeyoka jakarta, Trimaksih rekan-rekan BPH. Terimakasih Anggota Ipmanapandode Jakarta. Terimakasih DPO. Terimakasih BPKO. Terimakasih Pembina. Terimakasih Pelindung. Terimakasih Anggota. Terimakasih Senioritas  dan Trimakasih kepada semua yang berkontribusi selama dengan kalian sehingga organisasi ini berjalan lancar sebagaimana mestinya dgn baik,” paparnya.

 

Kata Arnol, “Segalah kekurangan dan kelalaian kami adalah bahan pembelajaran untuk BPH berikut periode 2019/2021 dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada adik Silas Timepa yang terpilih sebagai Ketua BPH baru kiranya Tuhan menyertai dalam kinerja" selanjutnya! Tuhan memberkati, jelasnya douw yang di rilis akun FBnya.

 

Lanjut ucapan terima kasih ketua terpilih Badan Pengurus Harian ( BH ) baru Jhon Silas Yasipa, saya sangat berterima kasih terlebih kepada Tuhan yang mahaa  kuasa karena atas rahamat-Nya saya bisa terpilih menjadi Pengurus dalam masa bakti 2019-2021.

 

Dirinya juga berharap kedepan dalam masa kepemimpinannya agar dapat terjaga talih ikatan kekeluargaan sebagaimana yang di ataur dalam AD/ART yang sudah terterah.

 

“selain itu juga harpannya bekerja sama dan penuh mengharapakan bantuan dari pihak lain terlibih Senior, dan Anggota Ipmanapandode Jakarta, ia juga mengakui siap untuk menjalankan amana yang di berikan,” jelasnya.

 

Pantauan media ini acara musyawara Besar ( mubes ) berjalan lancar dari awal hingga akhir. hadirin yang hadir seluruh anggota IPMANAPANDODE Jakarta serta Senioritas dan Alumni Ipmanapandode Jakarta.  [Mikael Gobai/KM)

 

Editor: Manfred Kudiai

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait