Meki Nawipa, Pilot Pertama di Papua Ditetapkan Sebagai Bupati

Cinque Terre
Alexander Gobai

2 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan Foto: Ketua KPU Papua selaku Ketua KPU Paniai, Theodorus Kossay didampingi lima Komisioner KPU Papua menyerahakan SK penetapan Bupati kepada Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai. (Foto: KM/Alexander Gobai)


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com – Meki Nawipa, Pilot Pertama di Papua terpilih sebagai bupati di Kabupaten Paniai, setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua juga selaku Ketua KPU Kabupaten Paniai.

 

Meki Nawipa Paniai yang berpasangan dengan Oktopianus Gobai, S.IP sebagai Wakil Bupati Paniai ditetapkan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan sWakil Bupati Kabupaten Paniai Periode 2018 – 2023 di Grand Abe Hotel, Rabu (19/9).

 

Hadir pada kegiatan Rapat Pleno tersebut Bupati dan  Wakil Bupati Paniai,  Calan Bupati jalur Independen yang gugur, Tim Koalis Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai, Pihak Keamanan, DPRD Kabupaten Paniai, Sekretariat KPU Paniai dan masyarakat Kabupaten Paniai di Jayapura.

 

Ketua KPU Kabupaten Papua selaku KPU Paniai, Theodorus Kossay mengatakan, rapat pleno terbuka itu dilakukan setelah mendapat keputusam ingkrah dari Mahkamah Konstitusi (MK).

 

"Jadi hasil keputusan MK, maksimal tiga hari melakukan penetapan, ini sudah tiga hari dari tanggal 17 September 2018 keputusan MK," kata Ketua KPU Papua kepada dalam sambutanya di hadapan hadirin.

 

Sementara, Bupati Terpilih Kabupaten Paniai,  Meki-Nawipa menyatakan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan Pilkada Paniai yang bisa berjalan dengan aman dan damai, meski dibilang Pilkada Paniai akan terjadi konflik.

 

“Saya bersyukur kepada Tuhan, bahwa tahapan demi tahapan  Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

 

Meki berbesar hati akan mengajak lawan kandidat dan timnya yang kalah dalam pertempuran Pilkada akan dirangkul untuk bersama-sama membangun pemerintah Kabupaten Paniai  menuju Paniai yang bersih.

 

 “Saya akan mengajak semua pihak, baik lawan politik yang telah kalah untuk membangun Paniai yang lebih baik,” ajaknya.

 

Pewarta         : Alexander Gobai

#Pemerintahan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait