Melalui Orientasi KPPM-WUBWE Nabire Menerima Anggota Baru

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

5 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
KPPM WUBWE melangsungkan kegiatan orientasi di pantai Naikere Nabire Papua. Sabtu (11/09/2021). Foto: Gerson Gobai.

 

 

Nabire, KABARMAPEGAA.com-- Komunitas Pemuda Pelajar Mahasiswa Wegamo Ugamo Boba Woge Egeida (KPPM WUBWE) kota study Nabire melangsungkan kegiatan penerimaan mahasiswa baru sejumlah 35 mahasiswa/i. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dari pantai Naikere Nabire Papua. Sabtu (11/09/2021).

 

Anamince Kudiai selaku panitia Orientasi KPPM WUBWE mengatakan kami panitia berusaha untuk dapat mengsukseskan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dengan melaksanakan banyak kegiatan pencarian dana sejak di bentuk hingga sekarang.

 

Kami hadir disini kata kudiai, karna hasil kerja kita semua dalam bentuk fisik tenaga dan waktu untuk mengsukseskan kegiatan bersama.

 

Tema “kebodoan menghilankan dari hikmat Allah” menjadi kunci utama dalam belajar di wadah ini, jelas kudiai.

 

Syukur dan terima kasih Tuhan karena kegiatan orientasi penerimaan mahasiswa/I baru dalam wadah organisasi KPPM-WUBWE dapat terlaksana sesuai mestinya, tutup kudiai.

 

Penasehat organisasi KPPM-WUBWE Yulianus W Gobai, merasa bangga akan hadirnya seluruh peserta dan anggota dalam proses orientasi.

 

“Menjadi manusia dibentuk dari sekarang. Bentuk karakter moral dan sprit menjadi manusia yang siap dipakai dalam  dunia nyata”.

 

“Organisasi ini kami dirikan berdasarkan kesukaran dan kerumitan yang kami hadapi karena organisasi ini punya maksud dan tujuan besar pada masa depan, Karena kongkritnya bahwa berangkat dari organisasi ini mencetak banyak manusia yang berpotensi adalah harapannya”.

 

Panitia Kornelius Tenouye mengatakan “saya siapa, saya asal dari  mana, saya tinggal dimana, saya belajar apa adalah pertanyaan sederhana yang harus di renungankan dan jawab”.

 

“Kita harus bangga dengan pendiri organisasi ini karena mereka dapat ciptakan gudang ilmu untuk generasi kedepan”.

 

Pembina organisasi KPPM-WUBWE Esau Tatogo mengatakan “bentuk iman menjadi kokoh melalui wadah ini”.

 

“Jangan sia siakan belajar organisasi. Organisasi ini adalah guru dan sekolah kita. Gunaka kesempatan baik”, Pesan Tatogo.

 

Badan Pengurus Harian KPPM-WUBWE Gerson Gobai merasa bangga dan senang akan suksesnya kegiatan orientasi.

 

“Menjalankan organisasi secara kokoh dan tidak ketinggalan dalam wadah untuk memikirkan arah kemajuan. Melalui sambut kegiatan penerimaan Anggota Baru ini, telah bergabung sebanyak 35 mahasiswa/i di organization ini dan mereka yang benar-benar layak sebagai anggota sah”.

 

Moto kami “Berkarya Lokal Berfikir Global” adalah semangat kita untuk belajar dan tekuni organisasi menjadi pemikir dan pemersatu antara kita. Di terima media www. Kabarmapegaa.com. Senin (13/09/2021).

 

“Tetap semangat belajar organisasi dan mengenal satu dengan lain. jangan bosan bosan dating ke kegiatan diskusi sebab organisasi adalah bapa mama dan rumah kita bersama”. Pesan Gobai.

 

Penkotba Noak Tobai mengatakan sub tema kita adalah “melalui orientasi ini mengajak kita bahwa, kebodoan menghilankan dari hikmat Allah” Amsal 9: 1-18.

 

“Datang dari paniai tujuannya apa, tujuana adalah belajar. Belajar apa. Belajar organisasi, kampus dan local, belajar mata pelajar dan mata kuliah. Bukan belajar hal hal yang tidak ada maknanya”.

 

“Dimana kita tinggal beradaptasi dengan baik, tunjukan karakater dan sifat kita agar orang lain segan dengan kita”.

 

“Saat belajar belajar lebih banyak tentang hal baik bukan hal buruk watak kita akan berpengaruh jadi sesuaikan dengan apa yang kita butuh”.

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait