Melalui Perkenalan Ikappmma Jayapura Terima 29 Peserta Mahasiswa Baru

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

24 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Perkenalan Ikappmma Jayapura 2020, Terima 29 Peserta Mahasiswa Baru (Foto Geradus Nakapa)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com--Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswi Agadide (IKAPPMMA) Se- Jayapura, gelar acara orientasi penerimaan dan perkenalan peserta baru dan lama Ikappmma Tahun 2020. Dalam penerimaan anggota baru sebanyak 29 peserta resmi di terima dalam wadah organisasi Ikappmma Jayapura, sabtu ((03/10/2020)) kemarin.

 

Selaku ketua panitia Yanuarius kobepa mengatakan, tahun ini kami telah menerima 29 anggota mahasiswa baru dalam wadah organisasi Ikappmma. Dengan rangkaikan kegiatan kami dari awal dan terakhir membuat adik adik mampu menghadapi tantangan duniai kampus.

 

Lanjut, Kami sangat senang menerima mereka, karena kami membutuhkan mereka, semoga harapan mereka selalu bersama kami untuk membangkita ikatan persaudaran kami, jelas Kobepa.

 

Selaku sekertaris Roi Nakapa mengatakan, kami selalu bekerja keras mengeluarkan dan membagikan surat undangan agenda agenda rapat dan tentang alokasi dana sambil penetapan hari pelaksanaa pada jumat (30/09/2020) kemarin dilokasi, sekertariat Ikappmma kotaraja dalam, rabu (01/10/2020).

 

"Dalam rapat itu, selaku ketua panitia Yanuarius mengatakan, Dalam 3 hari kedepan terhitung selama melaksanakan kegiatan berlangsung dari hari pertama kamis pembukaan hingga berakir hari rekereasi perkenalan di pantai Hamadi di hari sabtu nanti kita terus harus serius untuk  mengawali sebanyak 29 peserta baru yang telah terdaftar dalam agenda/data penerimaan, katanya.

 

Pada hari pertama, kamis (01/10/2020) seluruh pasukan anggota Ikappmma baik dari penasehat, pembina dan badan pengurus bahkan seluru komponen akar rumput anggota Ikappmma gelar menyaksikan upacara pembukaan di lokasi hotel Wisma Abepura Jayapura Papua. Dengan Thema ”Terus mengorbitkan mahasiswa mahasiswi Ikappmma yang mandiri, Kreatif, inofatif, Nasionalis, untuk berkompetisi dalam segala aspek”

 

Dalam usai suasana kegiatan tersebut pembukaan melalui ibadah singkat yang telah di pimpin oleh Bapak Apsalon Gobay St. Dengan menjelaskan dalam kotba sesuai thema & sub thema, Pungkasnya.

 

Pada hari kedua, jumat (02/10/2020) Kegiatan disisi dengan ke tiga materi tentang Frofil Ikappmma, Dampak pengaruh lingkungan terhadap manusia, Sejara Papua.

 

Pada hari ke tiga, sabtu (03/10/2020) rekereasi perkenalan di pantai Hamadi dengan pengujian bagi peserta baru sebanyak 29 peserta Ikappmma, jelasnya pada wartawan Media ini, senin (05/10/2020)

 

Ketua panitia kobepa menjelaskan, kepanitiaan ini Kami dapat berusaha kerja keras  dalam satu bulan saja, sejak bentuk panitia hingga saat ini. Peserta yang kami terima ditahun ini kurang lebih 29 mahasiswa. Kami panitia merasa bersyukur karena sambil kami kerja keras kami mendapatkan sebanyak mahasiswa baru itu.

 

Sekertaris panitia Roi Nakapa, Mengaku kegiatan penerimaan mahasiswa baru dalam organisasi itu berjalan atas dukungan dari senior-seniorita dari organisasi Ikappmma dan seluruh anggota Ikappmma melakukan kerja fisik dengan mengadahkan bola Voli di kota Raja Dalam dan sumbangsi dari  orang tua serta partisipan yang ada, terangnya.

 

Kerja fisik dan non fisik kami  adalah untuk mencari dana guna mengsukseskan acara penerimaan mahasiswa baru dalam wadah organisasi Ikappmma. Kami berkerja cari uang dari kerja fisik da non fisik, iuran wajib peranggota, bantuan dari pendidiri organisasi, alumni, orang tua wali di kota jayapura yang kerja di Provinsi Papua. Jelasnya.

 

Syukur acara penerimaan mahasiswa berjalan lancar. Semua itu karena kerja kekompakan dan berkat turun tangan bersama sama,tutupnya.

 

Pewarta: CR 07/Geradus Nakapa

Editor: Anselmus Gobai/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait