Melalui Tendangan Penalti, Mengantarkan Tiho Putra FC Juara Simapitowa Cup VI

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Saat Tiho Putra FC dan Gembira Muda FC saat bertanding di lapangan Mapi, Kaladiri 2. Tim Gembira Muda FC kostum berwarna hijau terang bergaris hitam di lengan, sedangkan Tim Tiho Putra FC kostum berwana hijauh hitam. (Doc. KM/Ist)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com— Tim Tiho Putra FC berhasil mengalahkan Gembira Muda pada partai final Simapitowa Cup VI melalui drama adu penalty dengan demikian  Tim sepak bola asal  Kampung Modio, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai itu keluar sebagai juara pertama pada Turnamen  tersebut yang diselenggarakan oleh Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, dan Wanggar (RPM Simapitowa).

 

Keberhasilan itu diraih Tiho Putra di babak final setelah mengalahkan Gembira Muda dari Kampung Timepa, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai dengan skor 3-4, bertempat di lapangan Mapi Kaladiri 2, Distrik Wanggar Kabupaten Nabire, pada Kamis sore (05/08/2021).

 

Kemenangan ditentukan melalui tendangan adu penalti setelah dalam waktu normal berakhir imbang, 0-0. Empat penendang  dari Tiho Putra FC mampu menjalankan tugas dengan baik. Sementara Gembira Muda FC hanya 3 penendang yang sukses membobol gawang lawan.

 

Zakeus Gobai, Capten Tiho Putra FC menyampaikan kegembiraannya dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung tim. Ia juga berpesan agar kekompakan tim selalu dijaga dan ditingkatkan.

 

“Saya mewakili semua pemain Tiho Putra FC menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung dan penyemangat tim Tiho Putra FC. Kami sangat bangga karena dapat mempersembahkan kemenangan kepada pendudukung Tim kami. Saya berharap kepada teman-teman pemain agar  kekompakan dan kerja sama yang baik ini selalu dijaka dan ditingkatkan,” kata Zakeus.

 

Hengki Mote sebagai senior dari RPM Simapitowa, menyampaik terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mana telah meramaika turnamen Simapitowa Cup VI, terutama kepada seluruh tim yang mana telah bermain dengan sportif tanpa ada masalah. Ia juga sangat apresiasi kepada Panitia pelaksana yang telah menyukseskan turnamen dengan kerja keras dan semangat.

 

“Saya sebagai senior RPM Simapitowa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Simapitowa yang telah meramaikan turnamen sampai selesai, terutama kepada seluruh tim yang telah bermain dengan sportif yang akhirnya turnamen selesai dengan aman dan nyaman. Saya juga sangat apresiasi kepada panitia pelaksana turnamen Simapitowa Cup VI atas kerja keras dan semangat yang tinggi akhirnya turnamen berakhir dengan baik,” ucap Hengki.

 

Mantan ketua pengurus RPM Simapitowa ini sangat berharap agar kedepannya masyarakat Simapitowa dapat bersatu dan bekerja sama untuk menyiapkan generasi penerus guna menghadapi tentangan dan masalah-masalah yang akan datang.

 

“Kami juga sangat berharap agar masyarakat Simapitowa tetap bersatu dan bekerja sama dalam menyiapkan generasi penerus kedepannya, karena banyak tantangan dan masalah-masalah yang akan kita hadapi di waktu-waktu mendatang,” harap Hengki.

 

Pada waktu yang sama, Emanuel Petege, wakil ketua RPM Simapitowa menjelaskan bahwa, tujuan dari pada turnamen ini untuk membangun Asrama Swadaya bagi pelajar dan mahasiswa di kota studi Jayapura. Ia juga meminta kepada seluruh intelektual dan senioritas Simapitowa supaya selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh RPM Simapitowa.

 

“Tujuan dari pada pelaksanaan turnamen ini, untuk membangun Asrama Swadaya di Jayapura bagi pelajar dan mahasiswa yang akan menganyam pendidikan di Jayapura, dan kami sebagai badan pengurus RPM Simapitowa meminta kepada seluruh intelektual dan senioritas Simapitowa, lebih khususnya bagi yang menyelesaik studi dari Jayapura supaya selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh RPM Simapitowa, misalnya Turnamen seperti ini,” jelas Emanuel.

 

Lukas Petege, ketua panitia Simapitowa Cup VI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan turnamen selama setu bulan lebih berlangsung rangkaian pertandingan hingga pada akhir turnamen. Ia juga manyampaikan terima kasih kepada 37 tim yang telah bertanding dalam pertandingan dengan sportif.

 

“Saya atas nama panitia pelaksana turnamen Simapitowa Cup VI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menykseskan pelaksanaan turnamen ini. Saya juga nenyampaikan terima kasih lebih khusus kepada 37 tim yang telah meramaikan turnamen ini dengan sportif yang akhirnya dapat berakhir dengan baik,” ucapnya.

 

Lukas juga menyapaikan bahwa, hadiah bagi pemenang akan diberikan dalam beberapa waktu kedepan, setelah mengundang seluruh intelektual, senioritas, dan tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari Simapitowa.

 

“Disampaikan kepada pemenang turnamen sepak bola bahwa, kami akan memeberikan hadiah setelah kami mengundang seluruh intelektual, senioritas, dan tokoh-tokoh masyarakat dari Simapitowa, jadi mohon bersabar menunggu undangan dari kami,” tutup Lukas.

 

Admin/KM

#Olahraga

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait