Menanggapi Gambar Meme Drs. Natalius Pigai dan Gorilla, FSMRP Gelar Aksi  Menolak Rasisme

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

MAKASSAR, KABARMAPEGAA.com-- Ratusan Massa dari Forum Solidaritas Mahasiswa Rakyat Papua (FSMRP) mengelar aksi unjuk rasa di depan tugu Monumen Mandala Jl.Jend. Sudirman Makassar Kamis (3/5/2018).

 

Mereka menuntut terkait beredarnya gambar Meme Drs.Natalius Pigai yang disandingkan dengan gambar Gorilla di Media Sosial (Facebook ) dinilai hal tersebut sangat melecehkan.

 

Hilux Halua Kordinator lapangan mengatakan, kehadiran kami disini meminta agar segera menuntut kelompok Presiden Jokowi atas tindakan terhadap Rasisme Bangsa Melanesia West Papua.

 

Lanjut ia katakan, serta Menuntut atas Ras Melayu telah melakukan rasialisme terhadap bangsa Melanesia West Papua.

 

 “Kami juga meminta agar PBB segera intervensi Presiden Jokowi terhadap Rasisme Bangsa Melanesia West Papua dan mengadili terhadap Pelaku penyebar luas Rasisme Bangsa Melanesia West Papua. Dimana Bangsa Melanesia West Papua Korban atas Rasialisme oleh Ras Melayu,” tambahnya Hilux Hanua.

 

Tempat yang sama, koordinator Umum  lapangan Demis Tabuni menyatakan bahwa, kita harus lawan dan lawan kepada manusia yang tidak bermartabat yang melakukan tindakan penghinaan terhadap ras Melanesia, kami menyeruhkan kepada presiden Jokowi, kepala polri di republik ini (Indonesia. red) agar tuntaskan kasus penghinaan terhadap ras Melanesia.

 

Kemudian, massa aksi yang tergabung dalam FSMPR dalam seruan aksi mereka Lawan rasisme terhadap bangsa Melanesia West Papua. Mereka melangsungkan long march dari asrama Mahasiawa Papua, Cendrawasih IV, Pesewan Makassar menuju Momen Mandala.

 

Kegetiran tersebut muncul atas beredarnya gambar Drs. Natalis pigai yang disandingkan dengan gambar gorila di media sosial facebook.

 

“Natalis Gigai dan keluarga besar Bangsa Ras Melanesia sangat marah pada Jokowi karena membiarkan penyebar Rasisme. Rasisme adalah kejahatan terburuk dalam kemanusiaan. Dalam banyak kasus yang ekstrim, kejahatan rasial dijatuhi hukuman mati.” Tulis dalam penyataan sikap.

 

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kami menyatakan sikap kepada presiden Jokowi bahwa:

 

Pertama, Menuntut Kelompok Presiden Jokowi atas Tindakan Rasisme terhadap Bangsa Melanesia West Papua.

 

Kedua, Menuntut atas Ras Melayu telah Melakukan Rasisme terhadap Bangsa Melanesia West Papua

 

Ketiga, Menuntut PBB Segera Intervensi Presiden Jokowi atas Rasisme terhadap Bangsa Melanesia West Papua

 

Keempat, Menuntut Tegas Mengadili Pelaku Penyebar Luas Rasisme terhadap Bangsa Melaneisa West Papua

 

Kelima, Bangsa Melanesia West Papua Korban atas Rasialisme oleh Ras Melayu

 

Keenam, Presiden Jokowi segera Meminta Maaf Kepada Natalis Pigai atas Korban Rasisme Secara Khusus Dan Secara Umum Bangsa Melanesia

 

(Admin/KM)

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait