Mengenalkan Kampus dan Kearifan Lokal Papua BEM-PT USTJ Mengadakan Open House

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

12 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Saat Ketua DPR Kota Jayapura menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Open House. (Yudas/Ist)

 

 JAYAPURA,KABAR MPEGAA.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruann Tinggi Universitas Sains dan Teknnologi Jayapura,  (BEM-PT USTJ)  mengadakan Open House. Open House ini diadakan guna mempromosi Kampus dengan 5 Fakultas  dan 17 Jurusan yang ada di Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Papua.

 

Open House USTJ ini dilakukan hari ini,  Jumat  (9/8) di buka secara resmi oleh DPR Kota Jayapura, Abisai Roro. “Luar Biasa bagi mahasiswa USTJ  yang mengadakan kegiatan open hous ini, dan saya juga berpartisipasi dalam kegiatan ini,”  kata Abisai.

 

Abisai menilai  USTJ  adalah sala satu kampus yang tertinggi di bagian Timur  Papua untuk itu dirinya minta kepada mahasiswa USTJ   untuk menjaga lingkungan kampus.

 

Kepada mahasiswa didirnya meminta supaya lebih serius menekuni jurusan yang sedang ditempuh di kampaus USTJ.

 

Selanjutnya, Rektor III Isak Rumbar  menyatakan mahasiswa baru periode 2019, penadaptaran tahap III masih terbuka.  

 

Kata Rektor III, pihak kampus menerima mahasiswa baru dengan senang hati. “Kami akan layani dan menerima mahasiswa baru yang ingin mau belajar kampus  kami akan menerima sesuai pilihan  17 jurusan yang ada di USTJ,  kami masih buka gelombang III. Kami siap  menerima dan melayani,” katanya.

 

Kemudian, BEM-PT- USTJ,  Alexander Gobai  mengatakan  kegiatan open house ini diadakan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru  mengenal USTJ, mengenalakan  Jurusan, dan Mengenal keanyaman Mama-Mama Papua untuk Kreatif Mahasiswa Baru Priodee Tahun 2019.

  

Open House juga, kata Alexander, ejang promosi Kampus untuk mahasiswa mengenal dan menilai belajar Jurusan itu sendiri dan an Kearifa Lokal Budaya.

 

Gobai menyatakan  kegiatan ini, kami akan mengadakan dua hari, dari hari   ini, Jumat tanggal 9-tanggal 10 Agustus selain  itu, di open House, juga dibuka stand untuk Mama-mama Papua untuk menjual rajutan Noken. Mengangkat kearifan Lokal Papua.

 

Pewarta : Yudas Nawipa/KM)

Baca Juga, Artikel Terkait