Menghormati Bunda Maria: Ipmade Joglo Mengadakan Ibadah Rosario

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

5 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Usai ibadah rosario/ Ansel Tebai

 

YOGYAKARTA KABARMAPEGAA.com- Bulan Mei sebagai bulan Maria yang diyakini umat beragama katolik, untuk itu  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa  Deiyai Yogyakarta- Solo (Ipmade Joglo) melangsungkan ibadah rosario. Senin, (13/5/2019).

 

Ibadah Rosaria ini diikuti oleh belasan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ipmade Joglo, di asrama "Woogada Wokebada" Ipmade Joglo, Jln. Plagan, Tentara Pelajar, DIY.

 

 

Frengki Edowai, selaku biro kerohanian mengatakan kita sebagai umat kristiana patut menghormati bunda Maria sebagai mama dari seluruh mama.

 

"Biarpun banyak kegiatan dari kampus tetapi kegiatan di organisasi tetap kami jalankan. Sebab doa dan ibadah adalah program dari kami," jelasnya kepada kabarmapegaa.com.

 

Agenda kerohanian, lanjut Frengki dalam menyambut bulan rosario ini,  teman- teman Ipmade Joglo akan melakukan doa bersama yakni doa rosario awal bulan yang jatuh tempo pada hari ini (13/05/2019) dan untuk akhir bulan akan dilaksanakan pada  pada (29/05/2019).

 

Sementara itu, Badan Pengurus Harian, Ipmade Joglo, Emanuel Mote membenarkan kegiatan ini. "Kegiatan doa ini adalah Program kerja agenda rutin yang kami lakukan tiap awal dan akhir bulan Mei."

 

Lanjut, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun jiwa religius anggota terlebih Karena kita saat ini berada ditanah rantauan.

 

Ditempat yang sama, bendahara Ipmade, Anselmus Tebai juga berharap supaya dengan kegiatan seperti ini, anggota Ipmade dapat menghayati sekaligus menghormati bunda Maria sebagai bunda suci.

 

Pantauan media ini, ibadah rosario berjalan baik. Ibadah ini dipimpin oleh salah satu anggota aktif di organisasi Ipmanapandode Joglo, Elisabet  Kegiye.

 

Pewarta : Anselmus Gobai/KM

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait