Menjadi Pemimpin Organisasi Puasa Dua Masalah Ini

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
Musa Boma, pelajar sekolah di SMK Negeri 2 Nabire, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (Foto; Doc Pribadi)

 

 

Opini, KABARMAPEGAA.Com—Organisasi adalah suatu wadah perkumpulan beberapa orang  dalam satu tujuan untuk mencapai visi bersama. Maka pelajar dan mahasiswa wajib belajar organisasi agar membentuk jiwa menjadi manusia yang berkarakter. Manusia yang berkarakter adalah manusia berjiwa pemimpin jauh dari akar masalah uang dan perempuan. Mengapa masalah uang dan perempuan?

 

Saat saya duduk di salah satu tempat, kaka saya senior namanya Alfred Magai mendekat dan membagi banyak cerita tentang organisasi.  Salah satunya kaka saya mengatakan kalau suatu saat adik terpilih menjadi ketua di suatu organisasi, kaka pesan belajar baik dan jangan terlalu fokus pada uang dan perempuan, mengapa?

 

1. Uang?

Selama seorang pemimpin memimpin organisasi, diharapkan sebagai  ketua jangan iri terharap uang yang terkumpul melalui alas stiker, kerja fisik, sumbangan dan dari bantuan senior atau intelektual, karena uang merusak akar sehat, jiwa semangat dan harapan nama baik pribadi kedepan dan terharap umum.

 

Kalau kita mencuri uang dari organisasi, kita membunuh karakter anggota, kita membunuh nama baik organisasi, kita merusak persatuan dalam wadah organisasi menjadi pecah belah sebab uang adalah segala kejahatan. Maka stop menjadi pemimpin atas dasar uang.

 

2. Perempuan?

Dengan perempuan tidak jauh berbeda dengan uang. Selama anda memimpin dalam organisasi, baik organisasi masyarakat, gereja, pelajar, mahasiswa dan pelajar mahasiswa. Seorang pimpinan  memimpin yang baik,  jangan iri dengan perempuan anggota organisasi sebab jika anda berbuat demikian banyak anggota perempuan keluar atau bubar dari organisasi.

 

Pemimpin harus menjaga wibawah terharap anggota perempuan. Harus menghargai dan memberikan kesempatan. Jangan melukai tetapi menyegarkan jiwa mereka agar mereka tetap semangat untuk bergabung dalam organisasi. Bukan mempermainkan hati perempuan.

 

3. Saran

Saya sarankan  kepada organisasi seperti Ikatan lokal IPMMEA, RPM SIMAPITOWA, IPMADO IPMEE dan organisasi lain, Jika kita memimpin jangan mencintai uang dan perempuan yang ada didalam organisasi, seorang pemimpin harus belajar  jujur dan bertanggung jawab bukan belajar mencari perempuan atau uang sebagai target utama dalam organisasi.

 

Semoga dengan tulisan singkat ini diharapkan saran dan kritik yang membangun untuk melengkapi tulisan saya selanjutnya. Tuhan memberkati. Terima kasih.

 

Penulis adalah Musa Boma, pelajar sekolah di SMK Negeri 2 Nabire, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait