Menolak Otsus Jilid II, Mahasiswa Meepago di Manokwari Melakukan Deklarasi

Cinque Terre
Yunus Gobai

8 Hari yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
Contributor
Solidaritas Mahasiswa Meepago di Manokwari melakukan deklarasi penolakan otsus Jilid II di Papua. Foto: Dok/KM

 

MANKOWARI,KABARMAPEGAA.com-Solidaritas Mahasiswa Meepago di Manokwari melakukan Dekalarasi Penolakkan Otsus Jilid II, di Amban Manokwari Papua Barat. Kamis (30/7/2020)

Ketua Korwil Paniai, Akulian B Yeimo mengatakan dengan melihat kondisi Papua di era Otonomi Khusus, sejak 2001 hingga nanti berakhirnya Otsus 2021, tidak memberikan dampak yang produktif bagi Papua di setiap Sektor.

Namun, Mahasiswa Meepago di Manokwari menilai bahwa perpanjangan Otsus Jilid II ini, tidak layak. Tujuan otonomi yang sesungguhnya pun tidak terlaksana tetapi Otonomi hanya jalan yang memperpanjang penderitaan rakyat Papua,"ujarnya

Senada Andi Boga, pengurus korwil Dogiyai menegaskan, kehadiran otsus membuat kami rakyat Papua tertinggal. Tidak ada tawaran apapun dari Jakarta. Tujuannya tolak otsus jilid II Papua Meredeka di Tanah Papua.

Ini deklarasi dan pernyataan sikap penolakan Otsus Jilid II yang di rangkumkan bersama yakni:

Pertama, Dengan tegas kami mahasiswa meepago di Manokwari tolak otsus jilid II.

Kedua, Kami Mahasiswa Meepago mendukung penuh petisi penolakan Otonomi Khusus jilid II yang di dorong semua organisasi Sipil di tanah papua.

Ketiga, Kami Mahasiswa Meepago menolak dan bubarkan segala bentuk perwakilan yang membentuk timpansus mengatas namakan seluruh elemen masyarakat papua.

Keempat, Berikan Hak Penentuan nasip sendiri, bagi bangsa Papua barat sesuai dengan mekanisme referendum Kelima, Mendukung Mogok Sipil Nasional menuju Refrendum di Papua

Kelima, Jika pemerintah Indonesia tidak merespon keempat  Stekmen maka kami  Mahasiswa Meepago Manokwari siap mendukung Mogok Sipil Nasional di Tanah Papua (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait