Menyambut  HUT RI  Ke-75,  SMP YPPK Bilogai Melakukan Pembersihan Lingkungan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Siswa/i seusia melaksanakan kerja bakti. Doc. Ist

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, salah satu sekolah menengah pertama Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (SMP-YPPK) St. Fransisikus Asisi Bilogai Kabupaten Intan Jaya mengadakan kerja bakti  pembersihan jalan dilingkungan Pusat Kota kabupaten Intan jaya.

 

“kami lakukan kerja bakti mulai dari dari Yokatapa sampai Bandara Sokopaki Bilogai dan juga dilingkungan sekolah itu sendiri bersama dengan Para guru bersama semua siswa-siswi kami,”  jelah seorang guru yang sedang memimpin jalannya  bakti sosial, Januarius Sondegau, SH, kepada wartawan media online Kabarmapegaa.com   via WhatsApp, Selasa (11/08/2020).

 

Kata Januarius Sondegau mengatakan perlu ada kegiatan fisik dalam rangka penyambutan hari ulang tahun RI, agar suasana lingkungan tetap terjaga.

 

 "Kami menjemput tujuh belasan Agustus tahun 2020 ini dengan kegiatan bakti sosial yaitu pembersihan jalan raya dan lingkungan sekolah supaya kita punya lingkungan tetap bersih dan nyaman,’’ungkapnya.

 

Sebelumnya wakil kepala sekolah SMP YPPK St. Fransiskus Asisi Bilogai (Wakasek) Pius Belau, S. Ikom  menyampaikan kepada seluruh peserta didiknya dalam kegiatan Apel Bendera, Senin (10/082020) ketika amanat Pembina upacara dibacakan oleh protokol apel bendera.

 

“semua peserta didik bersama para guru siap kerja pembersihan jalan raya dan lingkungan sekolah SMP-YPPK itu, sehingga sesuai himbauan kemarin hari Senin tanggal 10 Agustus 2020, maka Para guru dan siswa-siswi melakukan kegiatan pembersihan di  hari ini.

 

‘’Hari ini kita semua kerja pembersihan jalan raya dan lingkungan sekolah SMP kita dengan alasan, karena tujuh belasan agustus tanggal 17 sudah dekat, maka itu kita perlu ada pembersihan lingkungan sekolah sebagai tanda penjemputan hari kelahiran bangsa  Indonesia," himbau Pius.

 

Semua peserta didik bersama para guru sangat antusias dalam kegiatan bakti itu. Peserta didik membawa alat-alat kerja dan kepala sekolah SMP.

 

P. Yustinus Rahangiar,Pr juga menyumbangkan sebuah mesin babat rumbut untuk kegiatan tersebut. Bakti itu berlangsung dari pukul 08:00 pagi  sampai selesai pada pukul 10:30.

 

Akhir kegiatan pembersihan tersebut, dilanjutkan dengan pertandingan bola volley di lapangn SMP sekolah. Kerja merupakan bagian dari tak terpisah dari kegiatan belajar. Selamat Hari Ulang Tahun RI  ke-75.

 

 

Pewarta:  Hagimuni Dann

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait