Menyambut Natal, ATIUBUM Adakan Turnamen Futsal

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

5 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Menyambut Natal, ATIUBUM Adakan Turnamen Futsal.Jumat (20/1/2020) kemarin di lapangan Ustomi sentani, Papua. Foto:Eman Muyapa/KM.

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM— Anak Timur Ujung Bumi (ATIUBUM) Dalam memperat hubungan antara satu sama lain, (ATIBUM) adakan turnament futsal ATIBUM Cup ke –1 dalam rangkah penyambutan hari natal mendatang. Jumat (20/1/2020) kemarin di lapangan Ustomi sentani, Papua.

 

Pendiri (ATIUBUM) Anton Kossay mengatakan, Turnamen itu kami adakan dalam rangkah menyambut natal dan untuk mempererat hubungan antar teman  baik itu dari pesisir pantai, pedalaman dan Papua pada umumnya. Peserta yang gabung dalam kegiatan turnament itu adalah sekitar 32 putra dan 16 tim wanita. "Jelas Kossay.

 

Lanjut Kossay, Anak Timur Ujung Bumi (ATIUBUM) yang adalah suatu komunitas yang hadir untuk merangkul anak muda/i Papua agar terbentuk karakter dengan visi "Mempersiapkan Anak Muda Yang Maju Dalam Karakter" dan bersifat independen dalam arti pesertanya dari berbagai dominasi.

 

Komunitas (ATIUBUM) dirikan pada tahun 2003 untuk membekali anak muda dalam spiritual. Banyak orang pintar di dunia ini tapi kalau tidak kenal Tuhan maka sama saja dengan orang yang tidak berguna " Kata Pendiri ATIUBUM, Anton Kossay kepada Kabarmapegaa.com.

 

Lanjut Pendiri (ATIUBUM) sebelumnya sudah kami  rencanakan kegiatan ini untuk diadakan dalam dua hari sehingga puji Tuhan hari pertama sudah berjalan lancar "tutupnya.

 

Sementara itu, Kata Edi Doga yang adalah Sekretaris Panitia Natal, yang saya rasakan dalam moment pertandingan tadi awalnya saya merasa khawatir nanti pertandingan hari ini berjalan bagaimana? karena ini adalah moment pertama komunitas ATIUBUM melakukan pertandingan.

 

Tetapi puji Tuhan pertandingan ini berjalan baik sampai selesai, kemudian yang saya lihat bahwa setiap peserta dalam turnamen ini sangat antusias dalam mengikuti turnamen tanpa ada protes kepada kami panitia karena waktu bertanding berjalan sesuai dengan jadwal yang ada" Kata Edi.

 

Sambungnya, saya lihat peserta sangat senang sekali dalam mengikuti pertandingan tadi karena ada beberapa peserta yang beritahu kami tentang wasit yang pimpin adalah wasit yang profesional dan ada beberapa kesan lagi dari peserta "Ulasnya.

 

Edi pun berharap agar kedepannya lebih baik dalam manfaatkan even-even seperti itu .

 

"Harapan saya buat tim kedepan yaitu bisa dapat membuat event-event seperti ini di waktu mendatang" Katanya berharap.

 

Pewarta : Eman Muyapa/KM

Editor: Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait