MUA dan Re-organisasi IPMADE 2021, Bersatu Untuk Maju

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Pada saat Emanuel Mote memberikan baju, uang, logo, kalender organisasi, nasehat, arahan kepada Amos Pekei usai MUA dan Re-organisasi IPMADE 2021,bertempat Asrama Deiyai “Wogadaa Wokebada” Yogyakarta  selama dua hari. Jumat (26-27/02/2021) kemarin

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.com— Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai (IPMADE) kota Study Yogyakarta dan Solo melangsungkan Musyawara Umum Anggota (MUA) dan Re-Organisasi dengan tema “Semangat Bersatu Dalam Organisasi Adalah Kemajuan” dan subtema “Bersatu Berhimpun Melewati Seribuh Rintangan Demi Mewujutkan Impian Bersama” bertempat Asrama Deiyai “Wogadaa Wokebada” Yogyakarta  selama dua hari. Jumat (26-27/02/2021) kemarin.

 

Usai Musyawara Umum Anggota (MUA) ketua terpilih Amos Pekei, wakil ketua Horison D Mote, sekertaris Alfred V Bobi dan bendahara Kristofel Jimmy Agapa. Sabtu (27/02/2021) pagi.

 

Yesaya Boma selaku ketua badan formator  mengatakan, kami meminta syarat syarat bakal calon seperti surat aktif kuliah, kartu mahasiswa, sertifikat makrab Ipmanapandode, dll pada dua minggu lalu sebelum kami melanjutkan MUA dan sudah kumpul syarat syarat yang kami minta hanya satu yaitu Amos Pekei.

 

Mengapa demikian, saya menyusuri kedalam ternyata mereka sudah bercerita dan sudah tentukan siapa ketua wakil bendahara dan sekertaris. Saya sebagai badan formator oke saja, sebab itu hasil diskusi mereka. Jadi, dalam MUA tidak melaksanakan debat visi misi bakal calon.

 

Yang sampaikan visi misi dan program kerja adalah hanya Amos Pekei. Visi misi dan program kerja yang di sampaikan adalah hasil diskusi bersama, kata Boma pada media ini.

 

Saya sebagai badan formator dan jajaran anggota mengucapkan banya terima kasih atas waktu emas ini. Kami berharap bisa memimpin roda organisasi lebih  baik lagi.

 

Emanuel Mote selaku ketua  Ipmade Yogyakarta dan Solo periode 2019-2021 mengatakan, saya bersyukur kepada pemerinta kab Deiyai sebagai orang tua kami yang mana telah membantu dana untuk kami mahasiswa Deiyai kota Study Yogyakarta dan Solo.

 

Dana yang pemerinta kasih kepada kami mahasiswa, kami buat banyak hal melengkapi kekurangan kami dalam organisasi kami yaitu, memasang wifi 24 jam aktif di asrama, merenovasi asrama Deiyai tempat ruang rapat dan ruang dapur, membeli proyektor atau infokus, speaker, pelatihan pelatihan seperti pidato, menulis, baju korsa organisasi Ipmade dll, membuat 2 bulletin  dengan tema “organisasi” dan “merantau” mengaktifkan kontrakan putrid an lebih lengkapnya di LPJ kami.

 

Lanjut Mote, Supaya kami saling percaya mahasiswa dan pemerintah satu laporan pertanggungjawaban badan pengurus harian kami akan mengantar pada pemerintah Daerah sebagai bukti aktif kami di organisasi.

 

Saat saya memimpin dalam wadah ini saya tidak susah, karena kami mahasiswa baik senior maupun junior satu otak artinya kami bersifat terbuka dan orang kerja semua. Saya sangat senang dan bangga sekali dengan meraka semua.

 

Saya juga mengucapkanya banyak terima kepada pemerintah daerah, kaka kaka senior, anggota Ipmade Yogyakarta dan Solo. Karena anda semua semua berjalan baik baik dan kami badan pengurus mohon maaf atas kesalahan kami selama kepemimpinan kami.

 

Saya berpesan kepada pengurus baru yang terpilih jangan lupa bertanya kepada yang tau dan tetap semangat dalam kepemimpian dua tahun mendatang. Anda tidak akan susah karena kami semua orang kerja yang penting semangat.

 

Andre Takimai selaku senior dalam wadah Ikatan Pelajar dan mahasiswa Deiyai Yogyakarta Solo sekaligus notulis dalam MUA dan reorganisasi mengajukan pertanyaan kepada bandan pengurus terpilih, pemerintah daerah kasih uang 500 juta secara tertulis. Setelah badan pengurus hitung ternyata uang yang di kasih 600 juta, bagaiman dengan 100 juta ini!

 

Lanjut,  Apakah uang tersebut anda bagi atau dikembalikan ke pemerintah daerah atau untuk pengurus ini! Ternyata jawaban dari badan pengurus terpilih memenuhi sehinggi Andre mengatakan saya menguji kejujuran Anda semua. Ingat uang yang di kasih dari pemerintah adalah uang umum. Kejujuran sangat penting dalam kepemimpinan, tutupnya.

 

Usai dari kegiatan senior Ikatan pelajar dan mahasiswa Paniai Nabire Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Yogyakarta Solo Ansel Gobai melantik badan pengurus hari periode 2021-2023 dengan  berkat Tuhan.

 

Amos Pekei ketua terpilih periode 2021-2023 Ipmade Yogyakarta dan Solo mengatakan, saya bersyukur kepada Tuhan karena waktu yang baik untuk kami empat memimpin wadah ini.

 

Saya ingin belajar, saya tidak mengusai teori organisasi tetapi waktu ini memakai saya. Saya mohon bantuan dari semua pihak lebih khusus pengurus lama pimpinan Eman Mote, senior serta anggota Ipmade untuk menjalankan organisasi ini.

 

Kami empat sendiri belum mampu. Kami butuh uluran tangan anggota Ipmade untuk kerja bersama sebab visi saya ada kerja bersama.

 

Saya percaya dengan kerja bersama semua berjalan baik. Terima kasih banyak badan formator, senioritas, partisipan, anggota Ipamde tercinta selama dua hari full ini. Semua kebaikan Tuhan memberkati.

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait