Mubes  Ipmanapandode Bali: Ini Struktur Kepengurusan Baru

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Usai Selenggarakan Pemaba, Mubes   Ipmanapandode – Bali. (Foto: Woodapa/KM)


BALI, KABARMAPEGAA.com--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai  kota studi Bali (Ipmanapandode Bali) menyelenggarakan  Musyawarah Besar (Mubes) dengan Moto: “Biasakan Yang Benar, Jangan Membenarkan”. Kegiatan ini dilansungkan dari  asrama Putri Mee (Asmee), Jln. Waturenggong, Denpasar, Bali. Selasa (12/6/2018) belum lama ini.

 

Acara ini secara resmi dibuka oleh Pius Tenouye, S. Par, selaku Pembina organisasi Ipmanapandode Bali, sekaligus menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya ia menjelaskan tentang awal berdirinya wadah ini. "Bahwa organisasi ini, berdiri pada tanggal 14 september 2014  lalu di bukit jimbaran Bali."

 

“Saya berharap agar  wadah ini terus berkembang dan wadah ini menjadi tempat untuk membentuk  manusia Mee yang berkarakter dan berwawasan global,” kata Yohanes di depan anggota Ipmanapandode Bali.

 

Dalam kegiatan tersebut, dilangsungkan pemilihan badab pengurus harian baru dan ketua panitai penerimaan mahasiswa baru. Untuk ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru, Alfred Dogomo terpilih menjadi ketua.

 

Alfred Dogomo selaku Ketua Panitia Penerimaan menyampaikan bahwa kegiatan yang hendak kita laksanakan ini jangan menganggap remeh, tetapi memaknai ini dengan setulus hati agar dapat bermanfaat bagi masa depan kami.

 

“Saya pun, berharap agar semua calon anggota Ipmanapandode Bali  mohon bersabar dan serius dalam acara berlangsung hingga selesai,” harapnya.

 

Pantauan media ini, pada  kegiatan pertama ini, mereka ini  dengan perkenalan antara senior dan yunior sekaligus memberikan materi tentang pengenalan situasi kota Bali dan lingkungannya serta pengenalan keberadaan organisasi besar dari jalur sosial (IMMAPA) maupun Politik (AMP) yang disampaikan oleh  Alfred Dogomo dan Natalis Bukega.

 

Kemudian pada kegiatan kedua,  mereka lanjutkan dengan merevisi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).  Dan tahap terakhir dilanjutkan dengan pemaparan Visi dan Misi dari tujuh kandidat/Paslon. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan pemilihan. Sistem pemilihan yang dilakukan adalah sistem demokrasi dari peserta, oleh peserta dan untuk peserta.

 

Badan Pengurus Baru dan strukutur kepengurusan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (Ipmanapandode Bali)  sebagai berikut : Pelindung:  Allah Yang Maha Kuasa; Pembinaa: Pius  Tenouye, S. Par;  Ketua:  Alpius  Yeimo; Wakil:  Yubertus  Gobay; SekJend: Martinus  Pigay; Bendahara : Alinda  Muyapa  dan Biro-Biro Kepengurusan lainnya.

 

Akhirnya, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman sentosa sampai selesai dan dilanjutkan dengan makan malam. Dalam Mubes ini, selain pemilihan badan pengurus harian Ipmanapandode Bali, dilaksanakan juga kegiatan penerimaan mahasiswa baru. (Jeimoni Wodaapa)

 

Editor: MK

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait