Mubes IPPMMAPI Se-Jayapura, Penasehat: harus konsisten dan giat belajar

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

6 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Reporter
Saat pleno III, Sidang Demisioner Pengurus IPPMMAPI Se-Jayapura lama dihadapan pimpinan sidang tetap, Ketua Hosea Yuma, Sekretaris Agustinus Yumai, Anggata Derek Yumai. di Aula Asrama Kerith Jayapura, Papua.(Foto: Maii Muyapa/KM).

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com—Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) se-Jayapura gelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-4, Senin, (17/08/20), Aula Asrama Kerith Abepura, Jayapura, Papua. Mubes tersebut secara resmi dibuka oleh penasehat  IPPMMAP, Menase Muyapa, Amd.Kom.

Mubes kali ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ev. Omos Topa. diikuti anggota organisasi: pengarah, Peninjau, dan peserta musyawarah yang terdiri dari puluhan mahasiswa.

Sesuai tema yang diangkat, yakni: "Melalui Musyawarah Ke-4 IPPMMAPI se-Jayapura ini mewujubkan reorganisasi, stranformasi jiwa-jiwa pemimpin masa depan papua yang unggul, trampil dan berintegritas serta bermartabat.” Ev. Omos mengajak agar menjadi generasi yang memiliki krakter Kristus.

“Miliki kristus maka kami memiliki segalanya,” ujar Ev. Amos Topa dalam kotbah mengawali Mubes tersebut didepan peserta.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Agustinus Yumai mengucapkan ucapan terimakasih kepada anggota IPPMMAP se-Jayapura, Senioritas, penasehat dan bagi semua yang telah mengambil peran untuk menyukseskan kegitan Mubes ini.

"Dukungan dan kerja samanya anggota IPPMMAPI se-Jayapura sehingga dua kegiatan besar ini terlaksana dengan baik, untuk itu kami  ucapkan terima kasih,” uajarnya saat diwawancara media ini.

Dua kegiatan yang dimaksud, Kata Agustinus, yakni: Hut Ke-19 merangkap Mubes Ke-4 IPPMMAPI Se-Jayapura.

Sementara itu, Menase Muyapa mengatakan, kepada mahasiswa/i bahwa sidang-sidang musyawarah itu sangat penting untuk partisipasi didalamnya. “Karena anda mengerti dan memahami tentang prosesnya sidang musyawarah maka pasti dia akan memahami dan mengerti pula dengan benar,” bebernya Muyapa.

Penasehat Menase  juga mengajak kepada seluruhmhasiswa yang terhimpun dalam organisasi ini agar konsisten dan giat dalam proses belajar, baik pendidikan formal maupun non formal.

"selagi berada di study mahasiswa harus konsisten dalam mengikuti proses belajar dalam dunia pendidikan formal maupun non formal, sepertinya sidang Mubes ini,” ajaknya.

Sementara itu, pantuan media ini acara Mubes berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan panitia penyelenggara. Dan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat hingga pemilihan BP IPPMMAI sampai kembal bersama-sama merayakan hari Hut bagi organisai ini.

Dalam pemilihan BP IPPMMAPiI se- Jayapura, Agustinus Yukei terpilih sebagai ketua yang akan memmbawa organisasi ini di  periode 2020- 2022.(*)

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait