Musisi Muda Papua, Chevin Worumi Berpulang

Cinque Terre
Aprila Wayar

7 Hari yang lalu
NASIONAL

Tentang Penulis
Freelance Journalist
Almarhum Chevin Worumi bersama Steffi Stephani (Dok. Pribadi)

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.com – Chevin Worumi, musisi muda Papua yang dikenal juga khalayak luas sebagai penyanyi muda berbakat yang sering tampil di berbagai cafe elite di Yogyakarta meninggal dunia di RSUP Sardjito Yogyakarta, Sabtu (10/10/2020) Pkl. 12.35 WIB.

“Sudah lama Chevin menderita kekurangan kalium. Hanya saja kabar meninggalnya ini setelah satu bulan dia dirawat dan kami tidak tahu-menahu,” sesal Alfiyan Yoku, salah satu teman Worumi saat melayat ke RSUP Sardjito, Sabtu (10/10/2020) sore.

Hipokalemia yang diderita Worumi adalah kondisi ketika tubuh kekurangan kalium atau potasium. Kondisi ini dapat dialami siapa saja, terutama penderita diare atau muntah-muntah. Penanganan hipokalemia perlu segera dilakukan guna mencegah komplikasi serius.

Yoku mengenang Worumi sebagai adik tingkat di kampus yang sangat popular sejak masuk masa orientasi kampus pada 2010 silam. Saat itu Worumi masih menjadi mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. Suaranya yang merdu mengantarkannya menjadi musisi muda Papua dengan video clip profesional yang dapat dinikmati siapapun melalui akun YouTube Chevin Worumi.

“Chevin sudah tidak sakit lagi,” kata Steffi Stephani, kekasih almarhum saat ditemui KABARMAPEGAA.com di Yogyakarta International Airport (YIA) saat memberangkatkan jenazah Worumi kembali ke Tanah Papua untuk dimakamkan, Minggu (11/10/2020).

Stephani mengaku, saat-saat menjelang ajal menjemput, Worumi tidak ingin ditemani siapapun kecuali dirinya. Meski harus berbagi waktu dengan pekerjaan, ia tetap sabar menemani kekasih hati selama menjalani pengobatan. Kedatangan Vera, adik bungsu almarhum dari Papua sangat berarti baginya. Worumi juga sempat memintanya untuk tidak menangis bila ia pergi untuk selama-lamanya.

“Mungkin ini yang memang jalan Tuhan yang terbaik untuk Chevin. Sudah terlalu lama ia menderita,” pungkas Stephani.

Chevin Worumi terlahir dengan nama Wairi Calvin L Worumi. Ia meninggal sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Ia adalah alumni Fakultas Ilmu Manajemen Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Lagunya berjudul Sa Gemar Ko yang dirilis di akun YouTubenya mampu mencuri perhatian pecinta musik Papua. (*)

Baca Juga, Artikel Terkait