Natal Gereja Pos PI Imanuel Jayapura: Raja Damai Hadir Ditengah Kegelapa

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

1 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Reporter
Panitia Natal, Ferdinan Muyapa, Gembala Pos PI Imanuel, Pdt.Mika Gobai, Ev. Benyamin Sabu, S.Th berdri depan untuk menyerahkan kadoh (hadiah) Natal kepada umatnya yang merasa setia dalam melayani Tuhan. (Foto: Maii Muyapa/KM).

 

JAYAPURA, KABARMEPAA.COM—Gereja Kemah Injil (KINGMI) Sinode Papua, Pos PI (Pekakabaran Injil) Imanuel kota raja luar, Klasis Kota Jayapura mengelar ibadah natal gabungan tahun 2020 dengan penuh  damai. Senin, (14/12/2020) kemarin.

 

Kegiatan ini dengan berthema  "Mari Sambut Raja Damai dan sub thema, Melalui Perayaan Natal ini, Kita Imani Bahwa Raja Damai Hadir di Tengah Kegelapan untuk Mengangkat dan Menerangi Umat Tebusan-Nya. (Yesaya, 9:1-7).

 

Dengan ibadah natal ini, pengkhotbah  Pdt.Mika Gobai, M.Th dan hadirin segenap Gereja Pos PI Imanuel dan simpatisan serta para undangan sekitar 200 jiwa lebih.

 

Dalam khotbah Pdt. Mika Gobai, M.Th mengatakan “dulu Tuhan Yesus lahir seperti anak kecil tetapi sekarang Yesus datang sebagai raja penghakiman,” katanya.

 

Melalui kelahiran Tuhan Yesus itu sendiri kunci maut serta kunci kegelapan iblis telah dipatakan oleh kuasa Allah itu sendiri.

 

Bahkan sementara  Gobai mengatakan, kunci maut ditangan iblis namun melalui kelahiran Yesus Kristus di dunia untuk merampas kembali kunci maut tersebut oleh Yesus itu sendiri,”papar dalam kotbah Mika Gobai.

 

Sebagai kesadaran jiwa bagi umat Tuhan, dulu Yesus datang sebagai anak kecil dan akhirat nanti Yesus datang sebagai Raja penghakiman tetapi sekarang Yesus menjelma menjadi manusia,”bongkar rahasinya.

 

Untuk itu, Natal merupakan lahir anak Allah yang tunggal sebagai penjelma menjadi manusia seperti orang pengemis, orang janda duda, orang lemah, orang miskin serta banyak cara yang digunakan oleh Yesus sendiri.

 

Maka nasehat Yesus sendiri bahwa, “ketika diantara manusia sendiri saling memahami, saling mengerti, saling mengasih, saling menolong berarti bagi mereka sedang percaya Aku (Tuhan Yesus)”, sebab Yesus telah menjelma menjadi manusia.

 

Panitia natal Ferdinan Muyapa mengatakan, gerakan panitia perayaan natal selama 2 minggu tetapi kasih Tuhan selalu ada sehingga pengalangan dana dan kesiapan dan serta persiapan natal telah sukses,”katanya.

 

“Saya salut bangga atas kesatuan dan kerja sama yang baik dari semua pihak terutama pemuda/i Pos PI Imanuel sehingga terkumpul dana yang begitu besar Rp: 13.900 ribu. Pengeluaran, 7 juta atau sudah terpakai dan saldo panitia yang ada. Rp: 3.900 ribu rupiah,”lapornya panitia Natal Ferdinan.

 

Lanjut, Muyapa mari kita sambut raja damai sebagai penebus umat manusia dari belenggu dosa manusia,”tuturnya.

 

Sementara itu, Gembala Pos PI Imanuel Benyamin Sabu, S.Th bahwa anak Tuhan jangan takut dengan berbagai tantangan serta hambatan apapun di era modern ini, tetapi dengan iman kita mematahkan seluruh tantangan dunia,”katanya.

 

Dimulai dari awal hingga usainya berjalan dengan meriah dan sukacita; didalamnya diisi dengan pemasangan lilin dan memberikan kadoh natal sebagai penghargaan khusus bagi mereka yang merasa setia dalam tugas dan pelayanan yang dinilai oleh panitia,” melalui pantauan media, www.kabarmapegaa.com.

 

Pewarta: Maii Muyapa/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait