Negara Indonesia Gula Gula Politik Terhadap Rakyat Papua

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

27 Hari yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
ilustrasi (Foto: Yulianus Nawipa, pulau Papua berdarah dan TNI POLRI Indonesia).

 

 

Oleh Yulianus Nawipa

 

KABARMAPEGAA.COM--Seluruh rakyat Papua menolak  21 Kabupaten baru dimekar di provinsi Papua  dan seluruh rakyat Papua menolak Otsus Jilid II  dari Tanah Papua itu hanya  kepentingan negara Indonesia bukan kepentingan rakyat Papua.

 

Sesungguhnya, seluruh rakyat Papua sudah menolak otonomi khusus Jilid II dari tanah Papua dan menolak Pemekaran 21 kabupaten baru dimekar  dari Tanah Papua, karena rakyat Papua menunggu pengakuan   kemerdekaan bangsa Papua barat dan harapan rakyat Papua  menentukan nasib sendiri bagi bangsa West Papua di tanah Papua.

 

Penulis mengatakan seharusnya sadar, orang Papua yang selalu gila gilaan minta pemekaran kabupaten baru kesana dan kesini dan juga orang Papua yang minta perpanjangan otonomi khusus Jilid II.

 

Penulis berkata, kami sudah berhasil  Pendidikan Politik  tentang  perjuangan  Ideologi bangsa Papua barat mulai dari sejak 2000 hingga saat ini tentu masyarakat akar rumput sudah terbangun diantaranya.

 

      1. Pendidikan politik berhasil di tingkat anak anak  Orang Papua.

 

Pendidikan politik  Ideologi berhasil di tingkat  anak anak orang Papua karena anak anak Papua pintar  menggambarkan bendera  bintang kejora  itu menunjukan anak anak Papua  sudah terbentuk otaknya bahwa  Papua merdeka dari NKRI apalagi ketika mereka dilihat bendera Bintang kejora tentu mereka selalu berteriak bahwa bangsa Papua merdeka.

 

       2. Pendidikan Politik Ideologi berhasil di tingkat generasi mudah orang  Papua.

 

Pendidikan Politik berhasil di tingkat Generasi muda orang  Papua tentu benar dimana mana mereka selalu berteriak bahwa segera pangakuan kemerdekaan bagi bangsa Papua barat.

 

     3. Pendikan politik berhasil di tingkat dewasa  Orang Papua

 

Pendidikan Politik berhasil ditingkat Dewasa orang Papua  tentu mereka selalu sakit hati apa yang dilakukan oleh TNI dan Polisi Indonesia dilakukan terhadap  orang Papua dewasa seperti dibunuh, disiksa, ditindas dan lain sebagainnya.

 

Sejak pada tahun 1969 hingga saat ini, orang Papua sudah berhasil Pendidikan Politik Ideologi bangsa Papua barat.

 

     4. Pejuang west papua  tahun 1969.

 

Toko pejuang west Papua tahun 1969 berprinsip bahwa bangsa Papua barat harus menentukan nasib sendiri dari Bangsa Indonesia.

 

Pejuang Leluhur bangsa west Papua dititipkan satu hal kepada generasi selanjutnya bahwa kami sudah pergi Allah  Bapa di surga tentu  tetap ada waktunya orang papua keluar dari Bingkai NKRI. Kemudian kami sudah merdeka  Bangsa West Papua barat sejak  pada tahun 1969, namun segera  pengakuan  kemerdekaan bangsa Papua barat  terhadap Negara Indonesia katanya

 

Sejarah Pepera 1969 tercacat bahwa bangsa west Papua sudah merdeka. Jadi, kapan negara Indonesia Pengakuan kemerdekaan Bangsa West Papua .

 

Toko pejuang dulu  dititipkan kalimat generasi kini bahwa, kami sudah merdeka jadi segera minta pengakuan NKRI itu menunjukan pendidikan Politik Ideologi bangsa Papua.

 

Penulis adalah Yulianus Nawipa

 

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait