Nelly Magai: melalui Tim Sekber di Paniai "Bangga Papua" mama-mama yang punya anak usia 0 -4 bulan dapat bantuan 

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

17 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Saat tim sekber membagikan bantuan kepada mama-mama yang punya anak usia 0-4 bulan bertempat samping bank Papua, Paniai. Kamis (31/1). (Yulianus/KM)

 

PANIAI, KABARMAPEGAA.com--Tim Sekretariat Bersama (Sekber) Nelly Magai yang juga sebagai salah satu OPD di Kabupaten  Paniai ini mengatakan melalui Pemerintah Paniai, 'program Bangga Papua' yang dirintis dari program Bapeda Provinsi  Papua melalui Tim Sekber  Kabupaten Paniai untuk melaksanakan pelayanan di beberapa bidang diantaranya: Bidang Penangganan keluhan; Bidang Pengecekan Berkas; Bidang Penerbitan Rekening; Bidang Penarikan Dana; Bidang Sosialisasi Penggunaan Uang dan Bidang kios.


"Kegiatan tersebut, Tim Sekber bersama berapa OPD di lingkungan kab Paniai diantaranya OPD Bapeda, Dukcapil, Dinkes, RUSD,  DPMK, Dinas kominfo, Dinas PKK, Dinsos, Mitra kerja dengan Bank Papua telah memberikan bantuan kepada mama-mama yang punya anak usia 0-4 bulan,"  katanya kepada awak media bertempat samping  cabang Bank Papua, Paniai, Kamis (31/1).

 

Untuk itu, Nelly Magai sangat apresiasi kepada pemerintah Provinsi, kerena menurutnya melalui program ini, untuk selamatkan generasi Paniai-Papua dengan bangun generasi dan keluarga Papua (Bangga Papua). 
 

"Melalui Pemerintah Kabupaten Paniai  salah satu Tim Sekber , Bupati Paniai Mecky Nawipa  sangat mendukung program Bangga Papua Generasi  Paniai dan keluarga Paniai sejathtera dan tentunya saya sangat apresiasi Pemerintah Provinsi Papua diluncurkan oleh gubernur Papua, Lukas Enembe," katanya.


Kata Nelly kami telah memberikan bantuan dana dan bamaa kepada ibu-ibu  yang mempunyai anak usia nol bulan sampai 4 tahun kebawah.

 

"Bantuan tersebut tahap pertama telah dimulai pada bulan Desember  2018 hingga bulan Januari  2019 dan dilanjutkan sampai Bulan Maret nanti. Selanjutnya tahap kedua, rencana  mereka akan mendapatkan lagi bulan April 2019."


Kegiatan ini, Kata Nelly kami telah  melayani pelayanan bagi Ibu-Ibu paniai yang punya anak umur Nol bulan sampai 4 tahun kebawah dan mereka yang berhak mendapatkan dan per bulan sebesar Rp 200.000,00 serta ama yang diperlukan seorang ibu untuk menyusui.

 

"Kami sudah melayani  kepada ibu-ibu. Kelompok pertama 13 Distrik diantaranya Distrik Paniai Timur,Paniai Barat, Pugodagi, Wegemuka, Megemino, Dibida, Yatamo, Deiyaimiyo, Muye, Teluk Deya, Yagai, Pugo Serta Distrik Nakama mulai pada 18-23 bulan December 2018 belum lama ini," katanya


Selain itu, untuk tingkat distrik, Kata Nelly, kami sedang melayani pelayanan bagi ibu-ibu  Kelompok dua di  8 distrik, diantaranya: Distrik Agadide; Ekadide; Topiyai; Pajar Timur; Aweida; Bogobaida; Youtadi dan  kebo. Kegiatan tersebut telah dimulai pada tanggal 29-31 bulan januari 2019.


Setelah selesai, kata Nelly rencana kami akan melayani pelayanan bagi ibu-ibu yang punya anak nol bulan sampai 4 tahun kebawah sekaligus pihaknya bantuan Dana dan Bamaa kepada ibu-ibu kelompok tiga,  yakni: Dua distrik diantaranya Distrik Bayubiru Dan distrik Siriwo.


"Kami akan melayani Pelayanan bagi ibu-ibu di kelompok empat, yakni: Distrik Dumadama, dan  Kelompok lima  distrik  Dogomo. untuk kedua distrik ini akan  dilaksanakan pada bulan  Februari bertempat  Aula Bank Papua di Paniai," katanya. 

 

Sementara salah satu Ibu yang menerima bantuan tersebut, yakni Martina Kayame mengatakan dirinya telah mendapatkan bantuan tersebut. " Kami mama-mama yang punya anak nol bulan sampai 4 tahun kami sudah dapat bantuan berupa dana dan Bamaa," jelasnya saat diwawancara kabarmapegaa.com.


Bupati Paniai, Mekcy Nawipa mendukung program 'Bangga Papua' Generasi Paniai dan Keluarga sejahtera yang diluncurkan oleh pemerintah Provinsi Papua, Lukas Enembe. 


Pewarta: YN
Editor: Manfred Kudiai.

 

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait