Ones Nesta Suhaniap: Dewasalah melihat proses diplomasi ULMWP Internasional dan Regional

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com – Rakyat Papua harus bersyukur dan semestinya dewasa tentang proses diplomasi yang sedang berjalan di tingkat internasional dan regional.

 

Hal ini diungkap  oleh sekretaris umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Ones Nesta Suhaniap di akun facebook miliknya  yang update pada hari Jumat, (16/02/2018) pukul 18:24 waktu Papua.

 

“Politik itu dinamis setiap detik beruba diplomasi adalah penyambung lidah rakyat Papua bukan penentu. Tujuan perjuangan kita bukan di MSG tetapi penyelesaiannya di UN. MSG hanya jembatan yang kita harus lewati. Begitulah dinamika diplomasi tidak selalu jalan mulus sesuai dengan apa yang kita inginkan,” katanya.

 

Dukungan kepada proses diplomasi yang sedang jalan di Regional dan Internasional, tulis Ones penting tetapi jangan pernah menggantungkan harapan kepada di luar negeri.

 

Perjuangan ada dalam negeri penentu keberhasilan Papua Merdeka ada di tangan rakyat Papua. Rakyat Papua harus siapkan untuk berjuang dengan sadar, rakyat Papua diorganisir dan dikonsolidasikan oleh kaum revolusioner yang terdidik. “Revolusi harus dimulai dalam negeri Papua Barat bukan diluar negeri. Siapkan diri siapkan kekuatan bersiap untuk revolusi jika ingin merdeka.”

 

Nesta juga mengungkapkan terimakasih kepada ULMWP yang sudah menyakinkan para pimpinan MSG menyetujui aplikasi keanggotaan ULMWP di MSG melalui komunike bersamapara pimpinan negara-negara Melanesia.

 

“Kita harus bersyukur apa yang kita raih hari ini dan bekerja keras lagi untuk kemenangan hari esok,” tulisnya.

 

 Sementara itu, Ketua Umum ULMWP, Beny Wenda kepada Radio News Zealand, juga mengatakan MSG akan menerima ULMWP sebagai anggota penuh.

 

(Antara/admin/KM)

Baca Juga, Artikel Terkait

Tidak ada artikel terkait