Organisasi Bukanlah Pemberontak

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

10 Bulan yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
Foto doc pribadi, Mario Yumte Baru.

 

 

Oleh Mario Yumte Baru

 

OPINI, KABARMAPEGAA.COM--Teruntuk mahasiswa Kau adalah generasi bangsa yang memiliki kesempatan untuk menggali serta mengisi dalamnya sumur pendidikan Kau adalah anak bangsa yang di percaya dan diharapkan untuk menjadi pemimpin kelak Sumpah dan janji yang kau tegakan untuk keadilan bangsa.

 

Telah menjadi darah yang mengalir di setiap detak nadihmu Ketika kau tak mendapatkan ke adilan dan kebebasan di lingkungan kampusmu Kau akan mencari cara untuk menjemput keadilanmu yang di bungkam oleh biro-biro kampus.

 

Dekan, prodi, atau pun rektor tak miliki hak untuk membungkam suaramu Karna kau adalah pemuda dan pemudi pilihan yang di besarkan oleh  pendidikan Intelektual atau pun kecerdasan yang kau miliki tidak akan menurunkan semangatmu untuk menegakkan hak hak rakyat yang tertindas.

 

Organisasi nasional telah menjadikanmu singa untuk menerjang kebijakan kebijakan yang otoriter Di saat kau di bungkam dalam kampus masih banyak panggung untuk kau bersuara

 

Jalanan adalah tempat yang istimewa untuk kau berkata kata dan mengirim surat kecil untuk pejabat pejabat negara.

 

Setiap organisasi akan melahirkan kader yang militan untuk keberlangsungan bangsa dan negara Demonstrasi adalah panggung anak bangsa yang cinta akan negaranya Dan oraganisasi adalah jantung anak bangsa untuk berkarya dan mengungkapkan suka dukanya yang di pikul hati nurani.

 

Kau adalah generasi peradaban yang akan mengantarkan kemerdekaan rakyat. Ketika organisasimu kau salah gunakan maka ragamu akan menjadi zat yang tidak di pakai untuk masa depanmu.

 

Belajarlah pada keadaan yang setiap saat menyiksamu dan meninggalkan bekas untuk kau kenang dan kau renungi selama hidupmu

 

Dan jangan kau berteduh di balik sinar senja sebab kegelapan akan datang lebih cepat dari sinar rembulan Kau adalah jantung peradaban masa depan.

 

 Di tanganmu bangsa menaruh harapan untuk kau jadikan negara yang berakhlak Di kakimu rakyat menaruh harapan untuk kau tegak kan keadilan yang menyiksannya di setiap detik dan waktu Dan di tubuhmu ada harapan orang tuamu yang harus kau penuhi sebagai seorang anak.

 

Jangan berdiam diri ketika melihat saudarahmu tertindas dan jangan malu ketika kebenaranmu di bungkam Melawan adalah kodrat kita sebagai manusia dan menyayangi adalah sifat manusia yang dianggap sempurna di bandingkan mahluk ciptaan lainya.

 

Berproses adalah kebutuhan setiap akademisi yang setiap saat memerlukan perubahan untuk dirinya dan orang di sekitarnya.

 

Penulis adalah Mario Yumte Baru.

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait