Pahamkan politik positif kepada masyarakat di Paniai

Cinque Terre
Alexander Gobai

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan Foto : Calon Bupati Kabupaten Paniai nomor urut tiga, Meki  Nawipa. (Foto: KM/A.  Gobai)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Calon Bupati Kabupaten Paniai nomor urut tiga, Meki  Nawipa mengajak kepada mahasiswa/I suku Mee terutama kepada sepuluh distrik yang berada di  Kabupaten Paniai agar memberikan pemahaman politik positif kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa memahami dinamika roda pembangunan pemerintahan dan pesta demokrasi di Kabupaten Paniai yang hingga kini masih berbelit. Karena salah satu Paslon sedang berupaya menggugat, meski  SK KPU RI bernomo 582/PL.03.2-SD/06/KPU/VI/2018 telah diterbitkan.

 

Sepuluh distrik itu, diantaranya, Distrik Agadide, Ekadide, Bogobaida, Kebo dan lainnya.

 

“Masyarakat harus mendapatkan pendidikan positif yang baik. Baik tentang roda pembangunan pemerintahan dan pesta demokrasi di  Kabupaten Paniai. Masyarakat tidak inginkan pemimpin yang tidak memiliki jiwa pembangunan apalagi menggunakan margaisme. Ini  tidak boleh terjadi. Maka, mahasiswa harus  memberikan pemahaman kepada masyakat agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak diharapkan bersama,” katanya dalam rapat bersama dengan mahasiswa Mee Kabupaten Paniai di Kotarja, Abepura, Sabtu (16/6).

 

Menurut Nawipa, mahasiswa adalah agen perubahan bagi  masyarakat dan bangsa. Maka, kemampuan dan kualitas mahasiswa harus digunakan untuk membangun pemahaman yang baik kepada masyarakat. Masyarakat inginkan mengetahui sesuatu yang baru, seperti pembangunan pemerintahan yang membawa kamakmuran dan kesejahteraan.

 

“Pemahaman yang positif harus diberikan kepada masyarakat. Kita menginginkan seorang pemimipin yang bersih dan jujur. Dan bisa membangun sebuah daerah dengan landasan Yesus Kristus,” ujarnya.

 

Pewarta     : Alexander Gobai

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait