Pajabat Pemkot Dituntut Buktikan Kinerjanya

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA KABARMAPEGAA.com – Walikota Jayapura, Drs. Benhur Tomi Mano mengajak seluruh pejabat yang lama dan pejabat yang baru dilantik untuk membuktikan kinerja dan disiplin kerja.

 

Hal itu disampaikan walikota saat melantik 94 pejabat adminstrasi, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura di Aula Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Expo, Waena,  belum lama ini.

 

Dalam sambutannya, walikota menyatakan, palantikan tersebut merupakan agenda lanjutan dalam upaya mengisi kekosongan dan penyegaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan tata kelolah pemerintah yang baik.

 

Hal ini sejalan dengan visi dan misi walikota Jayapura terutama dalam  upaya penataan kepemerintahan yan baik dengan dukungan kapasitas birokrasi yang profesional .

 

“Saya melantik ini, hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentinga n organisasi , bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan terentu. Namun dimaksud untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan tuga serta pelayanan yang maksimal,” katanya.

 

Pelantikan tersebut dimintanya untuk tidak dianggap sebagai reward bagi mereka yang memilihnya untuk menjadi Walikota Jayapura periode kedua.

“Pelantikan ini semata-mata hanya untuk perubahan dalam meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor,” tandasnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Robert Jhon Betaubun menyatakan, dilakukan pelantikan dan sumpah  jabatan pejabat daerah setempat untuk pengisian sistem birokrasi.

 

“Mereka yang dilantik itu pejabat administratornya ada 6 orang, pejabat pengawas 56 dan 32 pejabat fungsional,” kata Robert.

 

Ia menyebutkan pejabat fungsional terdiri dari, guru, kepala sekolah, dan bidang.

 

Pewarta    : Alexander Goba

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait