Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Paniai Bantu Bapok Asrama Mahasiswa Paniai

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Jhon Deki Yogi menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok atau bapok ke asrama mahasiswa Paniai di Jayapura pada Kamis (2/4/2020).

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com- Anggota DPRD Paniai dari daerah pemilihan Satu kabupaten Paniai, Jhon Deki Yogi menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok atau bapok ke asrama mahasiswa Paniai di Jayapura pada Kamis (2/4/2020)

 

Pemberian bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok para mahasiswa selama karantina wilayah diberlakukan di Papua, 14 hari ke depan sebagai upaya mencegah meluasnya pandemi Covid-19 di Papua.

 

Dalam penyerahan bantuan kebutuhan pokok itu, Jhon Deki Yogi menemui dengan ketua Asrama Mahasiswa Paniai.

 

Jhon Deki Yogi mengatakan, asrama mahasiswa yang menerima bantuan hanya asrama mahasiswa Paniai yang berlokasi di perumnas III waena, Jayapura Papua.

 

Ia berharap, bantuan itu dapat dipergunakan penghuni asrama penerima bantuan, memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari selama seminggu ke depan.

 

Jho juga berpesan kepada para penghuni asrama agar dapat mematuhi aturan karantina wilayah yang telah ditetapkan pemerintah, selama 14 hari ke depan. Para mahasiswa/i diminta tidak melakukan aktivitas di luar asrama, karena karantina wilayah bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua.

 

“Karantina wilayah di Papua kan hanya 14 hari. Setelah itu akan dievaluasi. Jika kasus Covid-19 di Papua berkurang, akses akan dibuka kembali. Namun jika jumlah kasus meningkat kemungkinan karantina wilayah di Papua diperpanjang,” ujarnya.

 

“Saya berharap anggota DPRD Paniai lainnya dari Dapil II dan III bisa bersatu membantu adik-adik mahasiswa dan mahasiswa ini,”ucapnya.

 

“Apalagi jika masa karantina wilayah di Papua diperpanjang,” katanya (*)

 

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait