Paniai: HUT Media KM Ke -8 Dirayakan Alam Terbuka Tepatnya Di Mayageya

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

7 Hari yang lalu
KABAR PAPUA

Tentang Penulis
Usai kegiatan hari ulang tahun media kabarmapegaa yang diselenggarakan di alam terbuka (Foto: Dooc/KM)

PANIAI, KABARMAPEGAA.com—Komunitas Media Portal Online Kabar Mapegaa (KMPOKM), wilayah Paniai gelar Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-8 di alam terbuka. Tepatnya di pulau Mayageya (Pulau Kambing) Tengah Danau Paniai, Minggu, (22/3). Peserta yang terlibat adala individu-Individu yang terlibat secara sekarela dan wartawam aktif kabarmapegaa.com.

 

Panitia penyelenggara HUT KM ke- 8, Yohanes Agapa yang juga wartawan aktif KM, mengucapkan, terimakasih kepada pimpinan dan rekan-rekan KM buat kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua panitia. Terima kasih juga kepada pimpinan KM yang mau hadir di Paniai.

 

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih juga kepada orang tanpa nama yang jadi sponsor HUT dan Pelatihan KM dan beberapa kawan yang hadir bersama kami. Sebelum HUT KM sebenarnya kami  rencana melaksanakan mengadakan pelatihan menulis namun karena beberapa alasan sehingga kami tunda,” ujarnya.

 

Kata dia, kami akan melaksanakan pelatihan menulis, tujuan dari pada pelatihan ini adalah dalam rangka kadernisasi dan mengingatkan kepada kaum muda di Papua dan Papua Barat  bahwa menulis itu penting.

 

“Sebagai orang Mee saya artikan pengkaderan dalam filosofi seku Mee dikenal dengan sebutan Uwaa KomokaToo Komoko,” katanya.

 

KM sudah 8 tahun maka kata Dia, ini bukan usia yang muda sehingga saya berharap agar yang menjadi kurang dapat diperbaiki dan dibenahi. “Dan kepada para pemimpin daerah di Papua kami sangat mengharapkan agar menjadi sponsor demi kemajuan media.”

 

Sementara itu, sekretaris KM, Anselmus Gobai menyampaikan selamt ulang tahun buat KM ke-8. Kata dia  semoga KM tetap mewartakan  informasi seputar Papua dan Papua Barat  kepada lokal dan Nasional.

 

“Hadirnya KM sebagai tempat komunikasi atau tempat menyambung informasi,” jelasnya.

 

Harapannya, semoga bertamban usia inisemoga KM tetap maju, konsisten dan tetap berat mewartakan kabar tentang Papua dan Papua Barat secara  beragam dan berimbang.

 

“Dengan ulta ini,  pelajar dan mahasiswa serta masyarakat yang membaca dan mengikuti setiap postingan di KM dan yang bisa menulis bisa bergabung dengan kabarmapegaa.com,” ujarnya.

 

Sementara itu, pembaca setia KM yang tak ingin sebutkan namanya mengatakan, media KM lahir dari penindasan.

 

“Kesetiaan wartawan KM itu dibentuk bukan karena didorong oleh orang lain melainkan dibentuk karena realitas yang terlalu ambingu,” katanya.

 

“Semoga dengan HUT KM ke-8, ini semangat dan  kesetiaan bagi wartawan KM itu semakin progresif dan mewartakan penindasan yang semakin mengakar,” katanya.

 

Katanya,  terus mengembangkan  semangat  merekrut siapa pun dia yang ingin  menulis untuk memberitakan  realitas sosial yang terus membungkuk dalam hegomoni.

 

"Sebagai pesan,  Kabar Mapaega Lahir Dari Kegelapan. Tapi Ingat bahwa, matahari terbit  dari timur,"  ujarnya.

 

Kata Dia,  membuka gerbang bagi siapa pun dia yang punya niat untuk mengembangkan bakat menulis guna mewartakan kabar tentang Papua dan Papua Barat.

 

Pada tempat yang sama , Pimred KM, Manfred Kudiai mengatakan terima kasih kepada setiap individu-indiviu yang terlibat.

 

“Bantuan dan kerja sama dari setiap individu-individu yang terlibat dan yang suport utama yang tak mau disebutkan namanya, niat baiknya Tuhan akan balas,” jelasnya.

 

Akhir kata, Kudiai menguturkan, KM akan ada bagi setiap orang yang mau menyampaikan opini serta tulisan lainnya  yang guna menyurakan suara rakyat yang tak terdengar.

 

Sementara itu, HUT KM juga digelar di Timika. Mereka yang terlibat adalah wartawan  KM dan partisipan yang setia mengikuti media KM.

 

Pewarta: Yohanes Agapa

Editor: Martinus Pigome/KM

Baca Juga, Artikel Terkait