Papua Hope Language Institute Merayakan Halloween Bersama

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

28 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Papua Hope Language Institute Merayakan Halloween Bersama. Foto ketika merayakan Helloween dengan Fun (Doc.Em/KM).

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Halloween atau Hallowe'en kependekan dari All Hallows’ Evening, yang berarti malam hari semua orang kudus, disebut juga sebagai Allhalloween. Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober yaitu malam hari raya semua orang kudus All Hallows' Day di Kekristenan Barat Amarika (AS) .

 

"Papua Hope Language Institute (PHLI) merayakan Halloween bersama yang diikuti oleh setiap ras, beberapa staff dan teachers. Kegiatan ini dikontrol langsung oleh pihak panitia yaitu Jackline, Sostenes dan Pak Jordan Newton pada sabtu (31/10/20) di YABN Sentani, Papua.

 

"Bay Mewakili panitia mengatakan Papua Hope Language Institute (PHLI) adakan kegiatan Halloween dalam rangkah fun-fun saja, tetapi juga kita mau tunjukan kebudayaan Amerika itu seperti apa kepada students PHLI " Katanya ketika diwawancarai.

 

Lanjutnya, Meskipun beberapa orang di dunia tidak terlalu tertarik dengan kegiatan Halloween, kita adakan agar kita membuat memori baru. Saya sejak kecil dilarang sama orang tua untuk berpartisipasi dalam acara semacam Helloween itu karena mereka rayakan seperti acara holly day biasa begitu. Sementara itu kenapa saya ingin join sekali karena bisa dapat permennya gratis dan bisa bermain banyak games sama teman kelas " Jelas Bay.

 

Lanjut, Tujuan utama kami rayakan kegiatan helloween ini adalah pertama untuk make a memory together, Kedua Untuk tunjukan kebudayaan Amerika itu seperti apa dan yang ketiga untuk fun-fun begitu " punkas seorang guru Listening and Speaking ini.

 

Sambungnya, saya tidak harus diwawancarai karena saya bukan seorang panitia atau pengurus dalam kegiatan ini tetapi karena pihak bersangkutan pada kesibukan dengan satu dan hal lain, sehingga mewakili mereka "katanya.

 

Sementara itu, salah satu student PHLI, Yuanis Yalak Mengatakan dirinya sangat senang dengan kegiatan yang diadakan itu .

 

"Saya sangat senang dan gembira karena Halloween itu pertama kali bagi saya dan saya bisa tahu games yang menyenangkan. Sehingga saya sangat terimakasih kepada Tuhan dan kepada PHLI yang mana telah mengadakan ruang untuk saya ."Kata Yuanes yang biasa di sapa Jhon ini kepada Kabarmapegaa.com.

 

Banyak yang saya bisa tahu melalui kegiatan ini sehingga saya sangat apresiasi kepada setiap lapisan yang ada di Papua Hope Language Institute (PHLI) yang mana telah bekerja keras " ungkapnya dengan penuh apresiasi.

 

Pewarta : Emanuel Muyapa /KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait