Pastor Paroki KSK Nabire Resmi Lantik Panitia Pentabisan Dua Imam dan Delapan Diakonat

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

20 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Pertengahan misa, Pastor Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire  Yohanes A. Setiyono, SJ resmi melantik panitia terpilih pentabisan. (Foto: Anselmus Gobai/KM)

 

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.COM--Pastor Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire  Yohanes A. Setiyono, SJ resmi melantik panitia terpilih pentabisan dua diakon mejadi imam dan 8 Frater menjadi Diakon yang akan dilaksanakan pada 11 oktober 2020 di gereja (KSK) Nabire Papua. Minggu (30/08/2020) siang ini.

 

Pastor paroki KSK Nabire Yohanes A. Setiyono, SJ  mengatakan “Rencana penyelengaraan tahbisan Imam dan Daikon ke Uskupan Timika berdasarkan hasil rapat kuria keuskupan Timika pada tanggal 10 agustus 2020 tentang tahbisan imam dan diakon no: 103/ADM-DIOS/20201.1.1 tanggal: 15 Agustus 2020 yang akan di laksanakan pada Minggu 11 oktober 2020 di Paroki kristus sahabat kita nabire.”

 

Lanjut “Rangka persiapan pentabisan imam dan diakon ke uskupan Timika 2020 di Paroki KSK , maka di bentuk kepanitiaan sebagai pelaksana kegiatan dengan keputusan pastor Paroki.”

 

“Pertemuan bersama pastor paroki, dewan gereja dan panitia hari hari besar katolik  dan tokoh tokoh umat untuk melengkapi kepengurusan kepanitiaan pada tanggal 22 Agustus 2020.”

 

Dengan di keluarkan surat keputusan maka panitia segera melaksanakan tugas sesuai bidang/seksinya masing masing, Jelasnya.

 

Semua biaya yang di butuhkan dalam kepanitiaan  ini bersumber dari swadaya panitia dan umat, bantuan pemda dan donatur lainya, Jelas Pastor kepada media kabarmapegaa.

 

Saya telah melantik badan pengurus kepanitiaan  yang terdiri dari penasehat saya sndiri Pastor Yohanes Agus Setiyono,SJ, Penanggungjawab: Bapa Mikhael Dogha (ketua DP KSK), Ketua Panitia: Bapa Stevanus Sirken, Wakil ketua I : Bapa Osea Petege, Wakil ketua II: Bapa Bartolomeus. Sekertaris I: Bapa Frans Don Bosco Yohanes. Sekertaris II: Bapa Yohanes H. Jose Reyaan. Bendahara I: Sr Serafika,AK dan Bendahara II: Sdr Tiwuk Wijayanti.

 

Koordinator sie Peribadatan Bapa Theo Sukotjo, koordinator Sie acara Ibu Natalia Kobogau, koordinator Sie Akomodasi dan Transportasi Bapa A. A. A. A. Whisnusbrata, koordinator sie Dekorasi ibu Elisabrt Pekey, koordinator Usaha Dana Bapa Theodolus Asmanto, koordinator sie Kesehatan dr.Pinky Pancawardhani, koordinator sie Publikasi dan Dokumentasi Bapa Oping Tandaju, koordinator sie Konsumsi Ibu Siwi Sukardi, koordinator sie sekertariatan  bapa Hermetus Rumyaan, koordinator Keamanan bapa Stepanus Liatpasen dan susunan anggota anggotanya.

 

Saya pastor paroki kristus sahabat kita (KSK) Yohanes Agus Setiyono,SJ  yang melantik panitia di gereja KSK Nabire Papua. Minggu (30/08/2020) pertengaan ibadah misa yang di pimpin langsung pastor Yohanes.

 

Ketua panitia pentabisan Imam dan Diakon Bapa Stevanus Sirken usai ibadah di rumah gereja saat wawancara mengatakan “acara pentabisan dua imam dan 8 diakon bila tidak ada halangan akan di tabiskan pada tanggal 11 oktober 2020 di gereja Kristus Sahabat Kita (KSK) di Nabire.

 

“Dua imam yang akan di tabis diakon Benyamin Magai dari paroki Salib Suci Madi dan Diakon Nikolaus Wakei dari paroki kristus penebus Timepa”

 

Adapun 8 frater yang akan di tabiskan menjadi Diakon adalah:

  1. Fr Febronius Angelo dari paroki Freindemetz Maumere NTT.
  2. Fr Fransiskus Sondegau, paroki St Yohanes Pemandi Bilai
  3. Fr Paulus Leopati Yerwulan dari paroki Kristus jaya Wamena
  4. Fr silvester Bobi dari paroki St Imakulata Moanemani
  5. Fr Silvester Dogomo dari paroki St maria Imaculata Moanemani
  6. Fr Vinsensius Budi Nahiba dari paroki St Alfonsius Rodrigues panemangga Jakarta
  7. Fr Yeskiel Belau dari paroki St Missael Bilogai
  8. Fr Yoseph Bunai dari Paroki Kristus Jaya Komopa.

Lanjut Step, Panitia kita telah di bentuk dan untuk mempersiapkan kegiatan pentabiasan Imam dan Diakon saya minta kepada pastor paroki melantik kami pada tanggl 30 Agustus dan kami sudah di lantik hari ini.

 

Lanjut Stev,”Waktu kami bekarja hanya satu bulan sehingga kami bergerak cepat untuk melengkapi kekurangan dalam acara nanti.”

 

Lanjut, Pentabisan imam seperti ini tidak muda beda dengan hari raya natal paskah dll. Semogga panitia harus bekerja keras mencari dana untuk mengsukseskan acara dan bekerja sama dengan suku suku yang ada di Nabire.

 

Yang akan di tabiskan frater menjadi diakan lebih banyak 99% putra asli Papua notabe dari pengunungan Papua dan itu adalah salah satu kebanggaan.

 

Salah satu diakon yang menjadi imam adalah suku Moni yang ini merupakan imam baru bagi suku Moni sehingga didalam kepanitiaan kami gabungkan semua suku yang terlibat didalamnya.

 

Kami juga mohon doa dan dukungan dari semua umat baik itu Kristen Katolik  maupun Kristen Prostestan  dan agama lain yang berdominasi di Nabire untuk mengsukseskan kegiatan  pentabisan ini.

 

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

 

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait