PC SP-KEP SPSI Mimika Minta Polisi Segera Pidanakan Direktur PT. Freeport

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Hari yang lalu
KABAR

Tentang Penulis
Ketua PC SPKEP SPSI Mimika, Aser Gobai. Doc/KM

TIMIKA, KABARMAPEGAA.Com-- Pengurus Cabang Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan PC SP-KEP SPSI  Kabupaten Mimika,  Aser Gobai ST, memintah bapak Kapolri,  bapak Kapolda Papua dan bapak Kapolres Mimika minta segera tangkap hukum dan pidanakan Direktur PT. Freeport Indonesia, Ahmad Ardianto, yang tanda tangani mogok tidak sah menurut dia karena mogok kami diakui sah oleh pemerintah Indonesia.

Pemerintah pusat pemerintah povinsi papua telah sahkan mogok kerja yang dilakukan sesuai UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (Pekerja dan Keluarga MOKER dihilangkan hak hidup, hak pendidikan,  hak upah dan tunjangan.

Kami sudah dapat laporan tindakan kejahatan union busting, pemalsuan tanda tangan musniklub bentukannya kepada pihak kepolisian. Kami menunggu pihak aparat penegak Hukum Negara Kesatuan RI. Untuk ditegakkan melindungi kami rakyat sebagai warga negara.

Demikian Kata Aser Gobai, ST,  melalui press release kepada kabarmapegaa.com pada sabtu (12/01).

Dia mengajak semua Pekerja/Buruh Mogok Kerja atau bekerja PT. Freeport Indonesia,  Privatisasi,  Kontraktor dan Sub Kontraktor Kabupaten Mimika, percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus yang luar biasa, ajaib, perkasa, hebat. maka kita juga wajib melakukan perkara-perkara luar biasa, ajaib, perkasa dan hebat dengan roh kebenaran dan keberanian. 

"Kita tidaklah pantas kita takut dan tunduk pada direktur Freeport, Ahmad Ardianto,  yang jelas-jelas menjadi musuh kebenaran dan tidak tahu kebenaran, musuh keadilan dan anti nilai kemanusiaan.

Baru datang untuk menjabat Direktur tidak tahu menghormati martabat manusia sebagai ciptaan dan gambar Allah, harus dilawan dengan cara-cara beradab, terhormat dan bermartabat.

Kalau Anda benar mogok kerja tidak sah, melawan pegawai pengawas anda ajukan ke pengadilan hubungan Industrial untuk anulirkan penetapan pemerintah. Diam kita mati,  berhenti kita ditindas, maka bergeraklah,"ujar Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan.

Baca ini: PC SP-KEP SPSI Mimika Siap Gugat Directur PT. Freeport

Aser juga, kami rakyat kecil yang dikorbankan tindakan, Ahmad Ardianto,  dengan ambisi jabatan direktur Freeport. pada hal kami pemilik diatas negeri kami yang hidup dengan diharapkan pertolongan Tuhan menunggu kapan anda akan dilaksanakan keputusan pemerintah Provinsi Papua.

"Setinggi apapun cita citamu, semulia apapun tujuanmu tempulah dengan cara terhormat dan kesatria. jangan bohong,  Fitnah dan menghalalkan segala cara, "pungkasnya.

 

Pewarta: Andy Ogobay/KM

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait