Pdt. Simson Gobai: Peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus, Ada Makna yang Tersembunyi

Cinque Terre
Manfred Kudiai

1 Bulan yang lalu
RENUNGAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Pdt. Simsom Gobai menyampaikan kotba dengan semangat di depan jemaatnya. (Doc. KM)

 


PANIAI, KABARMAPEGAA.com--Ketua Klasis Weya, kabupaten Paniai,  Pdt Simson Gobai mengajak merenungkan arti dan makna akan  kenaikan Tuhan Yesus.

"Jamaat  yang dikasihi Tuhan, mari kita merenungkan makna yang terselubung dalam peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke Surga yang saat ini, dalam perayaan hari raya yang sedang kita rayakan," ajak Pdt. Simsom Gobai dalam kotbanya di gereja Eklesia Dupia, Kamis (13/05).

Perayaan ibadah dan kebaktian akan Kenaikan Tuhan Yesus tersebut,  dirinya juga mengajak kepada jemaat untuk membuka kita suci, Alkitab Kisah Para Rasul (Kis) 1:1-11.

Ibadah kali ini, jemaat setempat memberi tema 'Yesus Naik ke Surga.'

Sebagai pengikut Kristus Tuhan, ia juga meminta kepada jemaat untuk lebih banyak belajar tentang peristiwa kenaikan tersebut. 

"Mari, kita belajar tentang  apa Yesus Naik kesurga, mengapa Yesus naik kesurga dan bagimana Yesus naik," Kotba Pdt. Simsom Gobai dengan penuh semangat hadapan umatnya.

Menurutnya terdapat tiga hal yang paling penting dalam memaknai hari kenaikan Tuhan Yesus. Pertama, Yesus Naik kesurga untuk menyediakan tempat tinggal bagi umatnya.

Kedua, Yesus naik ke surga untuk Pendoa safaat bagi umatnya. Ketiga, Yesus naik ke surga untuk melaporkan kepada Allah Bapa di surga tentang masalah keselamatan.

Sementara itu, kesaksian Yulianus Nawipa, salah satu jemaat yang ikut merayakan ibadah yang di pimpin Pdt. Simsom mengaku senang dan terberkati ketika  mendengar Firman Tuhan pagi ini.

"Pdt. Simsom berkotbah dengan sangat sukacita baik penjelasannya dan berikan temanya tentu Tuhan memberkati kotbah selanjutnya," katanya.

Pantauan media ini, Firman  Tuhan  sangat semangat berkotbahnya pagi ini sehingga kita sudat dapat mendengar dan mengerti  maksud Yesus Naik ke surga.


Pewarta: Manfred Kudiai 
 

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait