Pdt Bunai Markus, Siapkan Diri Menyembah Raja Damai

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Pdt Markus Bunai "Siapkan Diri Menyembah Raja Damai" gereja Kasih Auri klasis Nabire Papua. Minggu 29/11/2020 (Foto: Yulianus Nawipa).

 

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.COM-- 200 umat gereja Jemaat Kasih Auri klasis Nabire menggelar ibadah  hari raya  minggu  untuk menyambut “Hari Raya Damai” untuk dua hari mendatang sebagai hari natal. Ibadah ini dengan tema “Siapkan Diri Menyembah Raja Damai” bertempat Jemaat Kasih Auri Klasis Nabire (29/11/2020).

 

Pdt  Bunai Markus dalam kotbah mengatakan kita sebagai  anak Tuhan sudah ditembus dalam diri kita dengan darah Yesus. Kita  adalah umat yang dipilih oleh Tuhan sehingga mari  kita harus  menyembah  Tuhan dengan   sesungguhnya hati selama bulan Natal ini.

 

Karena dalam Tuhan pasti Ada damai, dalam Tuhan pasti sumber berkat sehingga siapa tidak menyembah Raja Damai, siapa tidak percaya  kepada Tuhan tentu kita semua menyembah kepada Raja Damai yakni Yesus Kristus, katanya.

 

Pdt Markus Bunai mengajak umat Kasih membuka firman Tuhan dalam Alkitab, Yesaya  Pasal 9: 1-5 dan menetapkan thema “Siapkan Diri Menyembah Raja Damai”.

 

Pdt Markus Bunai  menjelaskan penyembahan  apa selama bulan natal ini, tentu banyak orang  sangat binggung  hal itu sehingga kita harus menyembah kepada  Tuhan  diantaranya   persembahkan tubuh kita kepada Tuhan, persembahan melalui Puji pujian natal, persembahan melalui harta kita kepada Tuhan.

 

Saya bertanya kepada umat saat kotbah bahwa Siapa yang belum terima  Tuhan Yesus sebagai Juru selamat tentu  anda dan saya sudah terima  Yesus dalam hidup  dan kita selalu merasakan  kebaikan Yesus  selama hidupnya, katanya.

 

Untuk itu melalui kegiatan gerbang natal ini kita  memuji Tuhan, membesarkan  nama Tuhan dengan segenap hati  karena  bulan desember adalah   hari natal  Yesus Kristus  dilahir di kota Daud .

 

Selain itu hari natal adalah hari  besar bagi orang Kristeni sehingga umat Kristini  diwajikan merayakan kelahiran Yesus di Kota Daud 200 tahun lalu.

 

Sementara ini, seorang Penginjil Jemi Yumai mengatakan terima kasih Tuhan hari ini saya dapat menerima Berkat Tuhan melalui kotbah  Pdt Markus Bunai di Jemaat Kasih Klasis Nabire.

 

Apa yang Pdt Bunai  dikotbah ini saya sangat  bersukacita karena kotbah sangat momen tepat dan sasaran kotbahnya, tutup Yumai.

 

Pewarta: Yulianus Nawipa

Editor: Admin/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait