Pelajar dan Mahasiswa Nabire Se-Meepago Meluncurkan Wadah IPMME

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

13 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Bersama usai rapat di asrama Paniai Nabire Papua.Jumat, (31/07/2020).

 

 

YOGYAKARTA,KABARMAPEGA-Pelajar dan Mahasiswa Meepago di Nabire mengadakan rapat untuk meluncurkan wadah baru Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Meepago (IPMME) di Asrama Paniai Nabire, Juma’at, (31/07/20).

 

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Tim penggerak IPMME. Pembentukan IPMME sebagai upaya untuk mengakomodir semua pelajar dan mahasiswa agar semua bersatu padu mengawal menyelamatkan aspirasi demi kemanusiaan. Kata Jemmy Yumai, Ketua Tim Penggerak saat dihubungi media ini  melalui via telepon seluler.

 

Selain itu, Jemmy mengatakan pembentukan IPMME membuka ruang untuk melatih diri berorganisasi di tingkat Meepago sekaligus bertujuan menuntun setiap aspirasi yang selama ini sering diinjak-injak oleh pemerintah Meepago. Jelasnya.

 

Lanjutnya, dirinya menilai selama ini tidak ada wadah yang merangkul semua pelajar dan Mahasiswa Meepago maka IPMME harus ada sebagai wadah yang merangkul seluruh Pelajar dan Mahasiswa yang berasal dari Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Timika, dan intan Jaya, semuanya itu harus bersatu.

 

“Pembentukan IPMME ini bertujuan untuk mengakamodirkan Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi Meepago agar semua bersatu padu menjalankan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.Termasuk mempersatukan dan melatih diri di organisasi tingkat Meepago. Karena selama ini pengajuan aspirasi selalu disembunyikan oleh Pemerintah Meepago," katanya.

 

lanjut Jemmy Menambahkan, menyukseskan dan tidaknya adalah tugas dan tanggung jawab kami. Oleh karena itu dalam waktu dekat kami akan mengundang untuk memilih badan formator dan pengurus tetap (IPMME).

 

Peluncuran IPMME mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak satu dari banyak diantaranya Aten Dumupa yang adalah peserta rapat mengatakan pengorbitan IPMME merupakan jawaban atas kerinduan sehingga beliau harap tim penggerak segera mungkin dapat membentuk badan formatur.

 

“kalau tidak setuju dengan kehadiran organisasi ini maka kami nanti akan bubarkan. Tapi, keyataannya semua Pelajar dan Mahasiswa sudah bersikap setuju. Oleh karena itu, yang kami harapkan tim pengerak segera mengakimodir masa. Setelahnya memilih badan formator dan pengurus (IPMME) tetap," Pungkasnya.

 

Pewarta: Yubal A. Nawipa/KM

Editor: Anselmus Gobai

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait