Pelayanan selama Wabah Covid-19,  Pilot Alion Belau Terima Pangkat Baru

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Alion Belau saat menempuh pendidikan pilotnya.

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com Salah satu pilot lokal yang menerbangkan pesawat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Papua, Alion Belau dikabarkan menerima pangkat baru  menjadi Capten Pilot. Hal itu dikatakan Alion kepada kabarmapegaa.com, Selasa (10/04).

 

Alion Belau baru saja menerima satu pangkat lagi dari pangkat yang ke-tiga sebelumnya, akhirnya beliau jadi Capten  Pilot.

 

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus, atas bimbingan dan perlindungan-Nya, sehingga baru saja menerima satu pangkat lagi dari ke-tiga sebelumnya,” kata  Alion Belau Pilot pertama asal suku Migani ini.

 

Pengangkatan pangkat terjadi setelah diri melayani penumpang yang berstatus ODP selama wabah covid-19. Seperti yang diketahui bahwa  saat ini dunia takut dan panik dengan penyakit covid-19, Namun dalam kesempatan itu, setelah melaksanakan tugasnya sebagai seorang pilot, Alion resmi menjadi Capten Pilot.

 

Dirinya mengaku bahwa pangkatnya sudah jadi empat dan diatas pangkat itu tidak ada lagi bagi seorang penerbangan atau pilot.

 

“Saya mulai kerja keras dari jam penerbangan nol selama pendidikan penerbangan di Amerika maupun Indonesia, dan mengikuti beberapa program yang tersisa dan itupun karena bimbingan Tuhan melalui perpanjangan tangan beberapa orang dengan jerih payah mereka, sehingga semua itu saya bisa selesaikan dengan baik. Itu adalah impian saya untuk terbangkan pesawat  telah selesai dengan baik tepat di hari ini,” ujarnya bangga.

 

Kata dia, hal itu bisa dirinya raih karena uluran tangannya dari keluarga membantu saya untuk menyelesaikan pendidikan penerbangan di Amerika di bulan desember tahun 2019 lalu, dengan berkat bantuan dari mereka saya sudah selesai di sana.

 

“lalu saya kembali ke Indonesia terlebih khusus ke Papua untuk traning sebagai calon capten, dan tepatnya pada hari ini saya diangkat menjadi Capten,” kata Alion Belau.

 

 

 Maka itu, lanjut Alion, saya tidak bisa mengucapkan terima kasih satu-persatu, namun saya hanya mau bilang terima kasih kepada orang-orang yang ada di luar sana yang sudah membatu saya dalam pendidikan penerbangan ini.

 

 Kemarin, tempatnya Hari Jumat Agung dimana Orang Kristen memperingati hari Wafatnya Tuhan Yesus Kristus, dalam kesempatan itu juga dirinya  mendapatkan gelar sebagai Capten Pilot.

 

"Pangkat ini  yang pertama, saya mempersembahkan kepada Gereja dan  kedua,  kepada keluarga saya, terutama Bapa, Mama, Ade,” ujarnya.

 

Alion juga mengucapkan terima kasih kepada  tanah kelahirannya  yang sekarang dikenal dengan Kabupaten Intan Jaya.

 

Terakhir, dirinya berpesan kepada anak-anak muda Papua, untuk tetap belajar dan harus punya komitmen untuk meraih cita-cita dan impian kita kedepan. Sebab kunci kesuksesan ada di komitmen, konsistensi serta kerja keras.

 

“Saya ucapan terima kasih lagi untuk semua, karena saya sudah mendapatkan gelar Capten ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua,” jelasnya.

 

Pewarta: Hagimuni Dann
Editor   : Manfred Kudiai/KM

#Papua Bisa

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait