Peletakan Batu dan Pelantikan Panitia Pembangunan Gereja Katolik Stasi Kogenepa

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Saat peletakan batu pertama (Foto: Yudas Nawipa/KM)

 

 

PANIAI, KABARMAPEGAA--- Gereja Katolik Paroki Kristus Jaya Komopa, Wilayah Agapo, Stasi St. Matias Kogenepa melaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan Gereja, Sekaligus Pelantikan Panitia Badan Pelaksana pembangunan gereja oleh pastor paroki Kritus Jaya Komopa Gusti Elmas Pr  dan alas tikar “ebamukai” bersama Umat paroki Komopa. Agapo Jumat, (31/07/2020).

 

 

Pastor paroki Gusti Elmas mengatakan “dukungan gereja adalah rumah Tuhan yang Kudus sebagai wadah umat kristiani dalam persatukan umat untuk memuji dan memuliakan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.”

 

Lanjut, kepada umat bangun rumah Tuhan dibutuhkan persatuan dan kesatuan  untuk bergandeng tangan membangun rumah pasti campur tangan Tuhan akan selesai.

 

Harap pastor “Pembangunan gereja merupakan pergumulan panjang umat stasi dan paroki ini  sehingga kedepan langkah demi langkah dapat terwujud”

 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja St.Matias merupakan perwujudan dari sebuah komitmen bersama untuk membangun pelayanan bagi umat maupun masyarakat di Kogenepa. Jelas pastor Gusti Elmas Pr kepada media kabarmapegaa. Minggu (2/08/2020).

 

Ketua panitia Dainel Nawipa menyatakan”Pembangunan gedung gereja bukanlah sebuah pembangunan biasa, tetapi sebuah proses spiritual dan pembentukan iman serta jati diri orang percaya Kepada Tuhan.”

 

Lanjut, “Bangun gereja membutuhkan semangat dalam kebersamaan, kerja sama, partisipasi dan tanggung jawab bersama dalam umat ” katanya.

 

Nawipa, merasa bersyukur mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari umat Tuhan berupa tenaga waktu dan dana awal alas tikar sebesar Rp : 166.2011.000.000,-terbilang (Seratus Enam puluh Enam Juta dua Ratus Sebelas Ribu) yang telah ditunjukan melalui hidup rukun bersama.

 

Pastor Paroki Titigi Dekenat Moni, Yance Yogi Pr menyatakan “Kami bangkit bersama Kesatuan dan persatuan kita adalah sebuah solusi dalam pekerjaan membangun rumah Tuhan.”

 

Untuk itu membutuhkan Partisipasi umat Semangat bersekutuan diharapkan dapat diwujudkan dalam proses pembangunan dan tetap menaruh perhatian khusus pada kegiatan pembangunan sarana ibadah  semua agama yang hidup dan berkembang melalui bantuan dana elastikar (Aba Mukai) yang sudah kumpul sebagai bukti konsistensi dan komitmen dalam pembangunan.

 

“Ada satu hal yang mendasari program tersebut yakni gedung gereja yang selama ini dipakai umat sudah tidak layak lagi karena banyak bagian konstruksi kayu yang sudah lapuk.” Jelas Yogi.

 

Lanjut, tujuan pembangunan gereja tersebut adalah penyediaan sarana peribadatan umat Katolik stasi Kogenepa  sehingga rasa  ingin membangun rumah Tuhan. Tutup Yogi.

 

Para peserta peletakan batu, Pelantikan Badan Kepanitiaan dan alas tikar (Ebamukai) yang ikut sertakan beberapa Gereja katolik, Kingmi, para pastor, Tim dekenat Paniai, Pemerintah, kepala distrik, kepala kampung, bakan umat dan Mudika Mudi katolik paroki Kristus Jaya Komopa.

 

Pewarta : Yudas A Nawipa/KM)

Editor: Anselmus Gobai

 

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait