Pembukaan Raker IV Sinode GKIP, Bupati Mimika Siap Menjamin Kenyamanan

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Persiapan ruang Raker   Sinode GKIP IV  di Tanah Papua oleh Panitia di Gedung Emeneme Yauware , di Kabupaten Timika  Pagi ini  Selasa  25 Februari , Raker akan dimulai. Foto: Wartawan/KM

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA. com- Segala persiapan  Rapat Kerja ( Raker) IV Sinode GKIP di Tanah Papua telah mencapai 100 persen. Pembukaan (RAKER) akan diawali dengan ibadah di Gedung Eme Neme Yauware, Kabupaten Timika, Provinsi Papua. Pagi ini. Selasa, (25/02/2020). 

 

Ketua Panitia Eltinus Omaleng mengatakan pihaknya siap menjamin kenyamanan berlangsung kegiatan  Raker yang akan berlangsungs selama 3 hari ini (25-28 Februari) diperkirakan akan dihadiri  719 orang.

 

"Selain peserta yang merupakan perwakilan dari 90 Klasis,  Badan Pengurus Sinode Papua, Penasehat, Departemen- Departemen, Kaum  Progesional, Badan Pengurus Klasis dan juga perwakilan dari lembaga dan yayasan, sekolah tinggi milik GKIP di Tanah Papua dan tamu undangan lainnya.” papar Eltinus via telepoan kepada awak media  www.kabarmapegaa.com  Selasa, (25/02).

 

Kata Dia, piahaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan peserta, mulai dari transportasi, akomodasi, tempat acara, konsumsi, tenaga medis, hingga sarana dan pra sarana lainnya, untuk kebutuhan peserta dan kelancaran pelaksanaan raker.

 

”Pembukaan Raker akan diawali dengan ibadah yang dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya. Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat diberikan kesempatan menyajikan materi dalam sesi awal Raker ini.”

 

Tema Raker “Beruba untuk Menjadi Kuat untuk Menuju 100 Tahun Gereja Kingmi Berkarya di Tanah Papua, (6 April 1961-6 April 2062) dan  Sub Tema: Melalui Rakersin ke IV kita berkat mewujidkan penginjilan jilid II Menuju gereja yang mandiri, kuat, sehat terbuka dan Solider dengan Kaum lemah untuk Menjawab Kebutuhan Umat secara Utuh. (Lukas, 9: 13).

 

Menurut ketua Sinode GKIP di Tanah Papua, Pdt. Dr Benny Giyai, sub tema ini sengaja diambil untuk meningkatkan spirit, integritas dan capaian baik dalam teologi, daya dan dana untuk menjadikan kemandirian dalam hal pelayanan.

 

Lanjut Giyai, tujuan Raker  ini untuk melakukan evaluasi implementasi program kerja sebagaimana keputusan dan ketetaban sidang Sinode III di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua.

 

“Raker juga diadakan untuk mengetahui capaian atau kendala yang dihadapi, untuk dicarikan solusi bersama, termasuk hal-hal yang terjadi dalam jemaat GKIP di Tanah Papua, baik yang ada di Provinsi Papua maupun di Papua Barat,” tutupnya.

 

Ketua Panitia Raker sekaligus Bupati Timika Eltinus Omaleng mewakili Sekertaris Panitia Deserius Adii,S.Th “memastikan semua persiapan sudah mencapai 100 persen. Para  peserta yang ikut Raker akan diinapkan di 6 hotel yang ada di Kota Timika”

 

Ketua Panitia Raker  “siap menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh peserta yang mengikuti Raker.”

 

 "Sebagai panitia pelaksana sekaligus tuan rumah, kami siap menyambut para duta-duta Allah, utusan dari 53 Klasis, 15 bakal klasis yang hadir dalam Raker Sinode  IV  GKIP di Tanah Papua di Kabupaten Timika .,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Timika ini.

 

Bentuk dukungan lainnya, para Tujuh Suku dan suku yang lain di kabupaten Mimika  telah menyatakan kesiapan dan dukungan untuk pelaksanaan raker ini.” Para tamu akan disambut dan dihibur dengan tarian adat Papua, Drama Musikal Papua, Rintian Anak Negeri Papua Tamu-tamu juga akan dijamu dengan makanan tradisional yang disiapkan pada  ini,” terang sekertaris Panitia.

 

Ia berharap, sukses pelaksanaan Raker disertai dengan sukses hasil yang dicapai. “ Seluruh warga Kota Timika dan seluruh warga gereja Kingmi  se  Papua, menyambut dengan sukacita pelaksanaan Raker  Sinode  IV GKIP di Tanah Papua, 25- 28 Februari  2020,” tutupnya.

 

Pewarta: Yunus Eki Gobai/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait