Pemda Intan Jaya Serahkan SK CPNS Formasi 2018, Soal Gaji Dipertanyakan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

16 Hari yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Ketika Wabub menyerahkan SK CPNS Formasi 2018 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Intan Jaya. (Foto: Hagimuni/KM)

 

INTAN JAYA, KABARMAPEGAA.com--Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK - CPNS) di Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya, Rabu (01/09) di halaman Kantor Bupati.


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, Yann R. Kobogayauw menyambut seluruh peserta CPNS Formasi 2018 dengan ucapan  selamat datang di dunia kerja.


"Kami menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan kami di dunia kerja ini. Kami juga meminta kepada seluruh peserta CPNS baru ini harus semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sebagai CPNS, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,"ajaknya dalam sambutan sera terima SK kepada CPNS Formasi 2018.


Pihaknya meminta kepada calon PNS agar  beta di tempat dimana ditugaskan. "Nanti setiap kepala OPD yang akan menilai pekerjaan anda. Kami butuh keahlianmu."

 

"Soal gaji, setiap anggota CPNS akan masuk berdasarkan tanggal penyerahan SK CPNS yaitu hari ini tanggal 1 September 2021. Itu pun berdasarkan surat tugas yang akan nantinya diberikan oleh Kepala OPD yang dimana anda ditugaskan," katanya.

 

Kemudian, bagi mereka yang belum datang  terima SK CPNS, gajinya dikabarkan akan disesuaikan dengan kapan mereka terima SK CPNS. 

 

Jadi kami tegaskan, kata Wabub, tidak diperbolehkan untuk diwakili untuk terima SK CPNS.

 

"Setiap peserta calon CPNS, diwajibkan untuk buka rekening gaji," pinta Wabup.

 

Selain itu, seluruh peserta CPNS diwajibkan agar saat buka rekening gaji akan mendaftarkan sidik jari sebagai pengenalan pemilik rekening gaji.

 
Setelah itu, Wakil Bupati menyerahkan SK CPNS kepada dua peserta CPNS sebagai simbolis. Dan yang lain antrian di ruang rapat Kantor bupati, dengan keadaan yang nyaman, aman dan tidak ada halangan.


Sela-sela itu salah satu peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dirinya tidak mau dimediakan namanya, menanyakan soal  gaji tidak dipatokan terhitung mulai tanggal (TMT) yaitu: 01 Desember 2020.

 

"Jadi berdasarkan SK CPNSD Formasi tahun 2018 daerah kabupaten intan jaya kerjanya tidak benar. Mengapa 36 Peserta CPNS yang lulus ini tidak dapat atau tidak ada SK CPNS-nya. Pemerintah daerah harus jerih dan juga kerja yang benar," tegasnya.

 

Selain itu pemerintah daerah juga diminta agar harus membuat Nomor Induk Pegawai (PNS) yang baik dan benar. 

 

"Karena kami beberapa orang tulis NIP-nya salah. Karena banyak orang yang salah penulisan NIP di SK CPNS itu sehingga kami minta pemerintah daerah harus kerja yang benar, tidak boleh main-main," katanya. 


Kami minta, lanjutnya, kepada pemerintah daerah Kabupaten intan jaya, segera mempercepatkan prajabatan bila perlu dalam dua-tiga bulan kedepan. Demi menjelang karir kami yang baru diangkat CPNS ini.

 

Patauan media ini, berdasarkan Surat Perintah Pemerintah Daerah (Setda) mengumumkan bahwa penyerahan SK CPNS Formasi 2018 di lingkungan pemerintahan Intan Jaya, sehingga semua Peserta CPNS pun kumpul di Intan Jaya (Kantor Bupati) dari beberapa minggu lalu hingga tadi. 

 

 Pewarta : Hagimuni Dann

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait