Pemda Nabire Apresiasi Atas Kehadiran LP3 dan Jelata News Papua 

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

25 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Direktur LP3; Pimpinan Redaksi Media Online Jelatan, Vitalis Goo dan Yasor Victor Sawo SP M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dalam sambutan mewakili Bupati Nabire dan saat membuka kegiatan launching LPPP dan JNP di Aula Kantor Dinas PU kabupaten Nabire, Jumat (25/1). (Agustinus Keiya/KM)


NABIRE, KABARMAPEGAA.com— Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire apresiai hadirnya Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua (LP3) dan media online Jelata News Papua (JNP). 


“Saya memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Papua yang berkomitmen mendirikan lembaga LP3 dan Media Online Jelata News Papua,”  ungkap Pemda Nabire, yang diwakili Yasor Victor Sawo SP M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dalam sambutan yang di petik kabarmapegaa.com, saat membuka kegiatan launching LP3 dan JNP di Aula Kantor Dinas PU kabupaten Nabire, Jumat (25/1).


Launching LP3 dan JNP dengan tema: "Membangun Kerja Sama yang Baik untuk Memberdayakan dan Melestarikan Alam serta Manusia" ini, kata Yasor Bupati Nabire, Isayas Douw apresiasi atas  kehadiaran LP3 dan Jelata News.


Pemerintah harap, dengan adanya LP3 ini membantu pemerintah dan melahirkan generasi muda Papua dalam dunia menulis dan menemukan masalah-masalah yang ada dalam masyarakat  dan akan menawarkan peneyelesainya baik lembaga swasta maupun Pemerintah Daerah.


"Lembaga  LP3 yang sedang dilaunching,  Pemerintah Nabire berharap untuk mengkaji dan menliti tentang persoalan dalam beberapa bidang amat krusial di Papua pada umumnya , diantaranya bidang pendidikan, budaya, sosial dan ekonomi," papar Yasor membacakan sambutan Bupati Nabire.


Pemerintah Kabupaten Nabire meyakini bahwa, lanjut Yasor membacakan sambutan Bupati Nabire,  lembaga ini menjadi mandiri dan melalukan kegiatan bermanfaat bagi banyak orang lebih khususnya bagi generasi muda Papua.


Sementara itu, Direktur LPPP dan Pimpinan Redaksi Media Online Jelatan, Vitalis Goo kepada kabarmapegaa.com mengatakan, Lembaga ini didirikan pada tanggal 9 januari 2017 di Nabire dengan tujuan  peduli dengan kelestarian alam dan keselamatan Manusia.


"Lembaga ini telah perlombaan seperti Lombah menulis Puisi tingkat SMA/SMK Se- Kabupaten Dogiyai dan lombah menulis opini," katanya.


Selain itu kata dia, LP3 juga bertujuan untuk melakukan pelatihan dibidang sastra dan jurnalistik.


Vitalis Goo, berharap dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan lembaga yang hadir ditengah masyarakat Meepago.


Pewarta : MP
Editor    : Manfred Kudiai/KM

#Pemerintahan

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait