Pemerintah Diminta Seriusi Tangani Masalah di Papua

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

29 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Ketua IMAPA Bogor, Bernad Rumpedei. (Foto Doc KM)

 

BOGOR, KABARMAPEGAA.com-
Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Bogor, Bernard Rumpedai menegaskan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi,  Daerah dan Kota agar lebih serius menangani Covid-19 dan pangan untuk masyarakat ditengah pandemi. 

"Masyarakat merasa panik dan khawatir dengan virus covid-19, apalagi kelaparan yang  akan melanda masyarakat di tengah pandemi," Kata Rumpedei, kepada kabarmapegaa.com, melalui via Seluler dari Bogor, Selasa, (28/4).

Selain seriusi masalah covid dan pangan bagi masyarakat, Kata Bernad,  masalah di Papua secara nasional bahkan lokal masih saja menumpuk. Semestinya tiap permasalahan yang di Papua di tengah Pandemi covid-19 ini Negara hadir untuk selesaikan. 

"Seperti, kejadian Rasisme terhadap mahasiswa Papua di tahun 2019,  Kontak tembak antara TNI/TPNPB dan masyarakat Sipil di Timika dan penyisiran Polri di Maybrat,  Papua Barat, "Kata Mantan Ketua GMKI Cabang Bogor Masa Bahkti 2018-2019 itu. 

Ia menilai,  semua permasalahan itu Negara mencoba menutupi atau mengkuburi samua rentetan peristiwa di tengah Pandemi. Kapan Negara hadir sebagai  negara hukum untuk tuntaskan persoalan di Papua. 

"Ini semua menjadi tugas rumah untuk Negara selesaikan persoalan Papua," Ujarnya.

Pandemi Covid-19 belum tentu kapan berakhir, Bernad meminta kepada Pemerintah Papua dan Papua barat agar memperhatikan mahasiswa dan pelajar baik yang ada di Papua, Luar Papua bahkan luar Negeri.


Pewarta: 09/PO/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait