Pemkab Paniai Launching Gerakan Jumat bersih

Cinque Terre
A. Ogobai

3 Tahun yang lalu
LINGKUNGAN

Tentang Penulis
Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...!
Bupati dan Wakub Paniai, Launching Gerakan Jumat bersih di Lapangan Karel Gobai, (14/12), Andy,KM

Paniai, KABARMAPEGAA.Com-- Demi menjaga kebersihan lingkungan Pemerintahan Kabupaten  (PEMKAB) Paniai, Bupati dan Wakil bupati Paniai  Meki Nawipa, Oktovianus Gobai, secara resmi  membuka launching "Jumat Kasih, Jumat Bersih" di lapangan karel Gobai, pada hari ini,  jumat (14/12).

Launching gerakan Jumat bersih ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati didampingi wakil bupati serta Kepala BPMK, dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) kabupaten Paniai. 

Nawipa  juga berharap, untuk menciptakan paniai  yang bersih dan bebas dari sampah, perlu gerakan bersama dengan melibatkan seluruh masyarakat. Salah satunya dengan gerakan Jumat bersih ini.

Pemaksimalan realisasi program ini, para ASN Pemkab Paniai bisa menjadi teladan. Agar masyarakat ikut termotivasi dan mau terlibat maksimal di dalamnya.

“ Dia menekankan para ASN harus jadi contoh, supaya kepedulian masyarakat terbangun. Kasihan wajah kota kita ini terlihat sangat kotor, malu kita dilihat orang luar. Saya harap hari ini bisa menjadi momentum kita bersama untuk membangkitkan semangat membangun kota ini," pungkasnya.

Dia Juga menghimbau, agar suluruh  masyarkat Paniai, Ketua RT, Kepala Desa, harus jaga kebersihan lingkungan dimana kita berada. Dana desa bisa manfaatkan lebih banyak membuat tempat sampah. Untuk kebersihan lingkungan dari bahaya pencemaran lingkungan untuk mencengah dampak buruk pada manusia. 

Kesempatan yang sama juga, sekertaris pribadi Wakub, Roy M. Adii, SE menyatakan,  gerakan jumat bersih ini sebenarnya sudah dari dulu lakukan, namun baru dicanangkan secara resmi saat ini. Mudah-mudahan bisa berjalan maksimal. 

"Minimal membersihkan di depan rumahnya masing-masing.  untuk membangun kebersamaan sambil berolahraga bersama, baik pejabat maupun masyarakat,” terang Roy.

 

Pewarta: Andy Ogobay
 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait