Penerimaan siswa baru SMK Yamewa Paniai secara offline

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

3 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Kontributor
Sekertaris Panitia penerimaan Siswa, Yusup Gobai, St saat memberikan kerengan persnya di ruang kantor SMK Yamewa Paniai. Foto: Yugo/KM

 

PANIAI,KABARMAPEGAA.com-Yayasan Pendidikan Yamewa di Tanah Papua, SMK Pertanian Yamewa Paniai membuka peneriman Peserta didk baru ( PPDB) tahun ajaran 2021/2022 secara offline di Bobaigo SMK Yamewa Paniai. Jumat (25/6/2021)

 

Sekertaris panitia penerimaan Yusup Gobai,St menjelaskan SMK Yamewa Paniai membuka pendaftaran dua gelombang.Gelombang pertama: 07 Juni- 25 Juni 2021 dan gelombang kedua, akan dibuka 27 Juni-06 Juli 2021 dengan waktu  08: 00-12:30 Waktu Papua.

 

“Kita pihak sekolah menetapkan pendaftaran secara offline di sekolah karena, kebanyakan siswa di rumah tidak punya handphone, laptop, dan  pulsa data,” katanya.

 

Siswa bisa langsung datang ke sekolah dan akan dibantu didaftarkan secara offline oleh petugas.

 

“Kami dari panitia sekolah sudah siap untuk membantu mendaftarkan dia langsung secara offline,” katanya.

 

SMK Yamewa Paniai memiliki fasilitas: Free wifi, ruang belajar, ruang peraktek, ruang training, ruang guru dan lapangan dan SMK Yamewa memiliki tiga jurusan dan program keahalian yakni, Agribisnis ternak unggas (ATU), Agribisnis Budidaya Perairan ( ABP) dan Agribisnis Budidaya Tanaman ( ABTH).

 

SMK Yamewa Paniai, kata Yusup, menerima setidaknya 200 siswa untuk lima rombongan belajar dengan 40 siswa per kelas.

 

“Memang aturannya satu rombongan belajar paling tinggi itu 40 dan paling sedikit itu 15 sampai 20 siswa per satu rombel atau kelas,” ujarnya.

 

Sejak dibuka, siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut melalui laman PPDB sudah 12 orang. Yusup berharap dengan adanya laman PPDB siswa semakin tertarik untuk mendaftar secara offline di SMK Yamewa, karena cukup mempermudah siswa.

 

“Tidak menutup kemungkinan bagi adik-adik untuk memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat, SMK Yamewa Paniai selalu menyediakan tenaga siap pakai, ketika selesai belajar di SMK Yamewa keluar sudah siap bekerja,” katanya. (*)

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait