Pengurus Baru MUDIKA Paroki Kristus Jaya Komopa Dilantik

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Kepengurusan Kepemudaan Mudika PKJK telah dilantik oleh Pastor Dekenat Maipai. Pr dari gereja Paroki Kristus Jaya Komopa. Minggu, (28/02/2021) kemarin. Foto: Yudas Nawipa/KM.

 

 

Paniai, KABARMAPEGAA.com--Badan Pengurus Harian  Muda-Mudi  Katolik (MUDIKA) periode 2021-2023 Paroki Kristus Jaya Komopa, Dekenat Paniai Keuskupan Timika, telah dilantik oleh Pastor Dekenat Maipai. Pr dari gereja Paroki Kristus Jaya Komopa. Minggu, (28/02/2021) kemarin.

 

Ketua Kepemudaan (MUDIKA) Tingkat Paroki Kristus Jaya Komopa priode 2021-2023 terpilih sebagai ketua  Daniel Yogi, Wakil Stepanus Gobai, Sekertaris Anton Kadepa,  bendahara Ibu Yohana Muyapa, dan beberapa komisi kepemudaan lainnya.

 

Ketua terpilih Daniel Yogi menyatakan, Mudika dekenat Paniai khususnya paroki kristus jaya Komopa dibentuk dengan tujuan memperkuat iman  gereja katolik dalam persaudaraan membangun tali persahabatan dengan Kasih damai Kristus kepada  muda-mudi serta Umatnya.

 

Dengan semangat muda mudi membangun dan mengankat membangun persatuan dan kesatuan dalam mengereja umat Tuhan.

 

Saya percaya bersama Tuhan kerjakan Kita Punya Program di paroki maupun di luar paroki berjalan lancar,

 

Kegiatan penutupan badan pengurus lama telah mengadakan kemping rohani (KEMROH) selama 4 hari di  wilayah Komopa di gereja Katolik Komopa sekaligus merangkap pelantikan badan pengurus kepemudaan baru, kata Yogi.

 

Wakil Ketua Stepanus Gobai dalam Pertemuan MUDIKA mengatakan, tema besar yang diangkat pada Kemroh kali ini "Tuhan Memancarkan Cahaya Dalam Diri Agar Jaya Untuk Mampu Bersatu Dalam Ikatan 4 Wilayah Yakni Komopa, Agapo, Uwodege, dan Tuguwai dalam kerja bersama dengan Dewan Paroki Komopa agar orang mudah Katolik tetap Jaya.”

 

"Kemroh di tingkat wilayah  pertama di Wilayah Agapo pada tanggal 16 Maret 2021 mendatang. Setelah  wilayah Agapo jadwal selanjutkan kita akan atur.  

 

Kegiatan Kemah Rohani (KEMROH) ini terus meningkatkan karena iman kami di bentuk. Adik adik muda mudi katolik jangan bosan bosan karena kegiatan ini positif, tutup Gobai.

 

Anton Kadepa, selaku sekretaris mengatakan, kami umat menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan Paroki Kristus Jaya Komopa Merpis Kadepa dan Dewan Wilayah 14 Stasi  atas telah mempercayakan kepada kami sebagai amanat badan Kepemudaan Kordinator paroki.

 

Sementara itu Aruben Bunai mengatakan, orang katolik itu umum. Satu, Apostolik dan Kudus.  "Mari kita berdoa bagi orang tua dan pendiri gereja katolik. Mereka orang bijak, karena mereka kami dibentuk dan ada ini.

 

Sekarang Kami sudah siapkan beberapa Pastor, Imam, dan Suster. Kita punya hati dan kita punya pikiran seperti terbitnya matahari di ufuk timur, tetap semangat untuk berkarya."

 

Saya berpesan agar semua pengurus gereja maupun umat Katolik  meminta agar tetap menjaga keimanan dan dirinya juga meminta agar setiap orang dimana gedung gereja berdiri agar segera membuat lokasi area misi gereja.

 

Pewarta : Yudas Nawipa/KM)

Editor: Admin/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait