Pentahbisan Imam Baru Putra Papua, Bupati Maybrat; “Menjadi Garam dan Terang bagi Umat Manusia”

Cinque Terre
Yosafat Mai Muyapa

2 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Reporter
Foto bersama-sama usai kegiatan/misa pentahbisan Imam baru Fr, Yulianus Korain Pr. dengan bupati maybrat serta rombongannya di gereja santo yoseph ayawasi, Distrik Aifat, Kab Maybrat.Cibat/KM.

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com—Fr.Yulianus Korain, Pr telah ditahbiskan menjadi Imam Baru pada Kamis, (13/08/2020) dari  Gereja Santo Yoseph Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kab Maybrat, Provinsi Papua Barat.
 

Acara pentahbisan tersebut, dipimpin lansung oleh Uskup  Keuskupan Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr  didampingi oleh imam-imam Keuskupan Manokwari-Sorong.


Sementara itu, Umat Paroki St. Yoseph Ayawasi  antusias merayakan pentabisan ini di warnai  dengan menggenakan pakaian adat serta diiringi nyayian  tradisional asal suku Maybrat.

 

Tarian adat tersebut mengiringi  Fr. Yulianus Korain.Pr dari pihak keluarganya kepada  pihak gereja. Sesaimpainya di halaman gereja mereka disambut Uskup bersama para imam keuskupan Manokwari -Sorong.

Orang tua dari Fr.Yulianus Korain, Pr dengan hati yang tulus menyerahkan putranya kepada pihak gereja dan selanjutnya melaksanakan tugasnya sebagai imamat di keuskupan tersebut.

 

 

Ayah  Yulianus Korain Pr, Andraes Korain didampingi ibunya  Clara Sewia menyatakan: "kami dengan sepenuh hati yang mendalam menyerahkan anak kami kepada Allah dan uskup untuk tahbiskan imam dan menyucikan iman sebagai pelayanan Tuhan."

 

Uskup Mgr. Datus Lega mentahbiskan dan membacakan surat penugasan Fr. Yulianus Korain Pr. Lansung di tempatkan di Seminari Petrus Vandipen dan sekaligus sebagai pimpinan di SMP  Seminari Petrus Vandipen Kab Sorong.
 

selanjutnya, Frater yang baru ditabiskan ini, menceritakan riwayat hidup singkat dan kembali mengucap syukur kepada Tuhan dan semua pihak yang telah mendukung dan saling bahu-membahu  menyukseskan ibadah tersebut.

 

“Saya berterima kasih lagi kepada  semua yang telah membantuh saya secara finansial untuk acara pentahbisan dan terima kasih juga, kehadiran bapak Bupati Maybrat, Drs Bernad Sagrim, MM,” ucap Yulianus Korain dalam sambutannya.
 

Bupati Kab Maybrat, Drs Bernad Sagrim, MM, mengatakan dalam sambutan bahwa kami dari pemerintah sudah ikut bekap acara pentabisan ini.

 

"harapan kami bahwa semoga ade Yulianus bisa ditahbiskan sebagai imam baru, dan Imam baru itu menjadi garam dan terang bagi umat katolik di maybrat maupun setanah papua bahkan di seluruh dunia”pesanya bupati Maybrat."
 

Tambah Bernad, atas nama pemerintah maybrat siap akan menyumbangkan dana sebesar 300.000.00 (tiga ratus juta) untuk pembangunan gedung gereja kahtolik di Paroki Santo Yosep Ayawasi yang baru dibangun. (*).

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait