Penting Keyakinan Iman

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

12 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Yulianus Nawipa/KM

 

 

Oleh, Yulianus Nawipa

RELIGI KABARMAPEGAA.COM--Yang penting keyakinan iman. Tanpa iman apapun akan sia sia. Jangan mempermainkan iman. Karena iman adalah kekuatan dasar hidup manusia. Kata firman dalam alkitabpun sama yakni iman tanpa perbuatan adalah sia sia.

 

Hidup didunia pasti banyak tantangan yang harus kita hadapi. Kalau kita membiarkan tantangan  itu menguasai diri kita pasti diri kita akan lemah dari tantangan itu akhirnya tak mampu mencapai apa yang kita inginkan bukan. Maka itu yang paling penting sekali adalah kuatkan diri kita dari keyakinan iman.

 

Yang di maksud keyakinan iman  merupakan suatu bagian  yang terpenting  yang harus di tuntaskan bersama tanpa kecuali kepada siapa saja melalui perkataan perbuatan dan tindakan nyata.

 

Kadang di dunia orang mengklasifikasikan bahwa dia kuat dia lemah, dia mempunyai pengetahuan luas (pintar) dan dia tidak mempunyai pengetahuan (Bodoh), dia cocok jadi DPR dia tidak cocok jadi DPR, dia cocok jadi pemimpin dia tidak cocok jadi pemimpin dan lain lain. Hal ini hanya ukuran manusia, kalau kita mengukur manusia dari kemampuan maka kita ukur dari iman yang di miliki karena iman mengantarkan pada takut akan Tuhan.

 

Kawan jangan mudur dari perkataan dan penilaian manusia, tetapi kita tetap maju melawan semua itu dari iman yang kita miliki, karena dalam perjuangan untuk mencapai suatu kemenangan pasti ada banyak tantangan dan rintangan yang menghalangi. Kalau kita tidak kuat akan iman dan kepercayaan yang kita miliki maka  tujuan kita pasti  akan gagal dalam suatu perjuangan sehingga berpikir menang melalui iman yang kita percaya.

 

Untuk mendewasakan iman kita harus berdoa dan bersykuru kepada Tuhan. Merenungkan sabda tuhan, berfokus pada tujuan utama, kasih dan hargai kepada sesama, berpikir positif dan menang menang. Semoga dengan beberapa point ini membuat kita kuat melawan semua itu.

 

 

 Penulis adalah caleg DPR Provinsi Papua 2019

 

Baca Juga, Artikel Terkait